Find Us On Social Media :

Bersimpati Terhadap Enam Bersaudara di Balikpapan yang Jadi Yatim Piatu Dalam Sehari, Jokowi Pakai Uang Pribadi Tanggung Biaya Sekolah Hingga Jenjang Sekolah Menengah Atas

By None, Rabu, 4 Maret 2020 | 19:00 WIB

Ratusan masyarakat hingga kepolisian berbondong-bondong mendatangi rumah duka yang terletak di RT 20, kelurahan Sepinggan Raya Kecamatan Balikpapan Selatan.

GridPop.ID - Beberapa hari yang lalu, publik dibuat prihatin dengan kabar enam bersaudara di Balikpapan yang jadi yatim piatu dalam sehari.

Kisah enam saudara ditinggal ibu sekaligus ayahnya yang meninggal dunia itu sempat viral di media sosial.

Beruntungnya, kabar enam bersaudara itu sampai ke telinga Presiden Joko Widodo yang juga bersimpati dengan apa yang dialami para bocah itu.

Baca Juga: Menangis Sesenggukan, Adik Kandung Ashraf Sinclair Lihat Kejanggalan Sang Anak Saat Tahlilan, Faktanya Bikin Nangis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bantuan pada enam bersaudara di Balikpapan yang menjadi yatim piatu dalam waktu satu hari.

Bantuan yang diberikan presiden berupa biaya pendidikan bagi enam bersaudara yatim piatu.

Keenam anak tersebut telah dijamin pendidikannya hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Baca Juga: Soroti Kasus Penimbun Masker yang Terjadi di Tanah Air, Aming Beri Kritik Menohok: Pada Akhirnya Bukan Corona yang Membunuh tapi Saudara Sendiri

"Presiden sendiri pakai uang pribadi menjamin biaya pendidikan masing-masing anak," kata Kepala Dinas Sosial Balikpapan, Purnomo.