Find Us On Social Media :

Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pasien Virus Corona Curhat Soal Kondisinya di Ruang Isolasi: Saya Tertekan karena Pemberitaan yang Menstigma Saya dan Anak Saya

By None, Kamis, 5 Maret 2020 | 08:30 WIB

Ilustrasi virus corona

GridPop.ID - Kabar resmi terkait dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona menjadi pusat perhatian masyarakat.

Di sisi lain, masyarakat berbondong-bondong mengupayan pencegahan agar tidak tertular virus yang disebut juga Covid-19 dengan belanja masker atau bahan makanan.

Di sisi lain, dua pasien positif corona tersebut juga menjadi buah bibir di mana-mana yang justru berdampak bagi pasien itu sendiri.

Baca Juga: Penyebaran Virus Corona Bikin Warga Dunia Khawatir, Presiden Tiongkok Merasa Bertanggung Jawab hingga Ambil Langkah Ekstrem Ini

Salah seorang pasien positif virus corona atau Covid-19 mengaku tertekan oleh masifnya pemberitaan dan percakapan atas dirinya, baik di pemberitaan maupun media sosial.

Bahkan, pasien kasus nomor 2 tersebut mengaku tidak tahu-menahu bahwa dirinya mengidap virus itu, hingga akhirnya Presiden Joko Widodo mengumumkan informasi tersebut ke publik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3/2020) lalu.

Hal itu terungkap dalam wawancara khusus yang dilakukan Kompas melalui sambungan telepon, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga: Sempat Mendekam di Penjara karena Kasus Penistaan Agama, Ahok Kini Tinggal di Hunian Super Mewah Bersama Puput Nastiti Devi, Garasi Rumahnya Super Luas!

Laporan lengkap telah dipublikasikan melalui Kompas.id. Untuk menghormati privasinya, identitas narasumber disembunyikan.