Find Us On Social Media :

Akui Kemerdekaan Indonesia, Raja dan Ratu Belanda Ucapkan Permohonan Maaf Atas Penjajahan di Tanah Air di Hadapan Presiden Jokowi

By Luvy Yulia Octaviani, Rabu, 11 Maret 2020 | 20:15 WIB

Raja Belanda Willem Alexander menyerahkan sebilah keris milik Pahlawan Nasional Pangeran Diponegoro kepada Presiden Joko Widodo. Keris itu diserahkan secara simbolis saat pertemuan Raja Willem dan Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (10/3/2020). (Biro Pers Sekretariat Presiden) via kompas.com

GridPop.ID - Seperti yang diketahu Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti tengah melakukan kunjungan ke Indonesia.

Senin (9/3/2020) keduanya beserta dengan rombongan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur

Terhitung dari tanggal 9 sampai 13 Maret selama lima hari berturut-turut, Raja dan Ratu Belanda bakal melakukan sejumlah kegiatan kenegaraan di Jakarta, Yogyakarta, Palangkaraya, hingga Danau Toba.

Baca Juga: Sempat Tak Rasakan Kasih Sayang Ibu dari Krisdayanti, Aurel dan Azriel Diajari Hal Ini Oleh Ashanty Selepas Menikah dengan Anang Hermansyah, Singgung Soal KD?

Pada hari kedua kunjungan mereka, terjadi sejumlah hal menarik, mulai dari permintaan maaf Raja Willem-Alexander, hingga pengembalian keris Pangeran Diponegoro dari Raja Belanda ke Presiden Joko Widodo.

1. Karangan bunga

Mengawali hari keduanya di Indonesia, Raja Belanda Willem-Alexander dan Ratu Maxima Zorreguieta Cerruti berkunjung ke Taman Makam Pahlawan ( TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima tiba bersama rombongan sekitar pukul 09.15 WIB.

Tampak Raja Willem-Alexander mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan dasi warna merah, sedangkan Ratu Maxima memakai gaun berwarna hijau muda.

Baca Juga: Tak Jawab Panggilan Ashraf Sinclair, Tangis Aishah Sinclair Pecah Kenang Kalimat Terakhir Sang Kakak yang Bikin Nangis: Dulu Apa-apa Bertiga