Find Us On Social Media :

2 Kali Pindah Rumah Sakit Alih-alih Dapat Hasil Tes Setelah Alami Gejala Corona, Warga Ini Ngaku Hanya Berujung Konsultasi Tanpa Tahu Dirinya Positif Atau Negatif Covid-19, Kok Bisa?

By Luvy Yulia Octaviani, Kamis, 26 Maret 2020 | 09:20 WIB

Ilustrasi corona

GridPop.ID - Pemerintah akhirnya memilih kebijakan untuk melakukan rapid test untuk mendeteksi secara cepat siapa saja yang positif virus corona.

Ada beberapa rumah sakit yang sudah terdaftar dan sudah difasilitasi guna melakukan rapid test.

Di Jakarta Selatan, salah satunya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu.

Baca Juga: Jadi Saksi Bisu Kematian Nike Ardila, Mobil Sang Penyanyi Enggan Dilepas Oleh Nita Thalia Pasca Dibeli Seharga Rp 100 Juta: Kalau Ada yang Mau,10 M!

AN, salah satu warga menceritakan pengalamannya hendak menjalani rapid test setelah mengalami gejala terinfeksi Covid-19.

Berawal dari RS Fatmawati

Awalnya AN berniat melakukan pemeriksaan secara pribadi di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin (23/2/3/2020).

Di RSUP Fatmawati, AN diperbolehkan untuk menjalani tes. Namun, jika bersedia, dia harus menunggu di ruang isolasi selama beberapa jam, hingga hasil tes keluar. Dia enggan melakukan hal tersebut.

"Jadi sudah ada tujuh orang yang nunggu di ruang isolasi dan dan kondisinya kaya gimana kita enggak tahu. Hasilnya sebenarnya bisa keluar dalam waktu empat jam. Tapi karena ini pasiennya banyak, jadi enggak tentu hasil tes keluar jam berapa," kata AN saat dikonfirmasi, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Maia Estianty Pusing Tujuh Keliling Mikir Gaji Banyak Karyawan, Penghasilan Usahanya Anjlok 70 Persen Akibat Pandemi Corona: Sebentar Lagi Lebaran, THR Harus Dipikirin, Iya Kan?