Find Us On Social Media :

Virus Corona Serang Sistem Imun, Yuk Cegah Virus Ini dengan Mandi Air Dingin yang Ternyata Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh, Begini Penjelasannya Menurut Para Ahli

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 28 Maret 2020 | 12:45 WIB

Ilustrasi Mandi

GridPop.ID - Saat ini seluruh penjuru dunia tengah berperang melawan wabah virus corona.

Virus yang berasal dari Wuhan, China ini menyerang sistem imun dalam tubuh manusia.

Jika imun kita lemah, maka virus ini akan terus bekrembang dan menimbulkan berbagai tanda-tanda seperti batuk, demam tinggi, hingga palingaut adala gagal nafas.

Jadi hal pertama yang harus diperhatikan agar bisa terhindar dari virus Covid-19 idalah dengan menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

Namun siapa sangka, ternyata mandi air dingin bisa tingkatkan daya tahan tubuh kita lho!

Baca Juga: Tak Cukup Citranya Buruk Karena Dianggap Merusak Rumah Tangga Orang hingga Dituding Rebut Kursi Anggota DPR, Mulan Jameela Kini Diramal Bakal Alami Hal Buruk oleh Denny Darko, Karma?

Penelitian membuktikan, mandi air dingin dapat berdampak positif pada sistem imun tubuh seseorang.

Studi mandi air dingin untuk daya tahan tubuh

Riset yang diterbitkan di jurnal PLoS One (2018) menyebut, orang yang mandi pakai air dingin, proses penyembuhan saat sakit lebih cepat ketimbang orang yang tidak mandi pakai air dingin.

Studi ini membandingkan 3.018 orang yang mandi air panas dan air dingin selama 30 sampai 90 detik di Belanda.

Hasilnya, orang yang rutin mandi pakai air dingin, lebih sedikit absen atau izin karena sakit ketimbang orang yang tidak mandi dengan air dingin.

Baca Juga: Pernah Dicap Duri Dalam Daging di Rumah Tangga Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, Theresa Wienathan Malah Lebih Cepat Tanggap Kumpulkan Donasi Hadapi Wabah Corona daripada Juragannya yang Tajir Melintir!