Find Us On Social Media :

Kabar Baik untuk Indonesia! Sempat Berada Dalam Zona Merah, Kota Malang Umumkan Kabar Bahwa Semua Pasien yang Positif Terjangkit Corona Telah Dinyatakan Sembuh

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 29 Maret 2020 | 12:15 WIB

Ilustrasi alat tes virus corona (Covid-19).

GridPop.ID - Kini Indonesia masih bergulat melawan wabah virus corona.

Semua komponen bersama-sama melawan virus mematikan ini.

Beberapa kota di Insonesia beberapa waktu lalu berada dalam zona merah termasuk Kota Malang.

Namun, Kota Malang baru saja memberikan klarifikasi bahwa Semua pasien positif corona di Kota Malang dinyatakan sembuh, Sabtu (28/3/2020). Hal itu setelah dua pasien positif terakhir dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Penting Dicatat! Muncul Gejala Baru Sebagai Tanda Terjangkit Virus Corona, Kenali Perkembangan Ciri-ciri Covid-19 dari Hari ke Hari Ini!

Kedua pasien itu masing-masing dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Malang, Nur Widianto mengatakan, hasil swab terakhir terhadap salah satu pasien sudah keluar dan sudah dinyatakan negatif dari corona.

Sedangkan hasil swab pasien satunya masih menunggu. Meski begitu, pasien itu sudah dinyatakan sembuh secara klinis.

Satu pasien sudah keluar hasil labnya, negatif. Satunya masih menunggu tapi hasil periksa tim dokter, secara klinis sudah sembuh,” katanya ketika dihubungi Kompas.com via telepon, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga: Bukan Lagi Social Distancing, WHO Ganti Cara Baru Untuk Upaya Pemutusan Rantai Penyebaran Virus Corona dengan Physical Distancing, Apa itu?