Find Us On Social Media :

WHO Anjurkan Physical Distancing untuk Memutus Penyebaran Virus Covid-19, Amankah Berhubungan Badan di Tengah Pandemi Virus Corona?

By Septiana Risti Hapsari, Selasa, 31 Maret 2020 | 11:55 WIB

Ilustrasi bercinta

GridPop.ID - Hari ke hari, jumlah korban berjatuhan akibat virus corona semakin bertambah.

Hal ini membuat pemerintah menanggulangi dengan serius wabah virus corona ini.

Virus yang berasal dari Wuhan, China ini ternyata memiliki efek yang sangat besar dalam segala al termasuk soal urusan seks.

Di saat semua orang menerapkan physical distancing alias menjaga jarak aman untuk berdekatan dengan orang lain, sebuah kekhawatiran baru pun muncul: bolehkah saya tetap bercinta dengan pasangan?

Kebijakan untuk #dirumahaja membuat kita harus berada 24 jam terus-menerus bersama dengan pasangan.

Baca Juga: Beri Sindrian Menohok Bagi Warga Indonesia yang Ngotot Ingin Mudik Lebaran di Tengah Wabah Corona, Soimah: Enggak Usah Banyak Alasan!

Bukan tidak mungkin hasrat untuk bercinta timbul lebih sering karena Anda dan pasangan menghabiskan lebih banyak waktu bersama. Belum lagi jika Anda jenuh karena tidak bisa pergi ke luar rumah.

Amankah berhubungan seks saat pandemi Covid-19?

Seperti yang telah kita ketahui, penyebaran virus corona dari manusia ke manusia terjadi begitu cepat. Seseorang dapat terinfeksi virus corona jika ia terpapar droplet atau air liur dari orang lain yang positif Covid-19.

Hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa virus ini dapat menular saat berhubungan seksual.

Baca Juga: Tampil Beda Saat Lakukan Konser di Rumah, Ari Lasso Rela Lakukan Nazar Ini Sebelum Pandemi Corona di Indonesia Berakhir: Selama Ini Saya Belum Pernah Begini