Find Us On Social Media :

Pasar Hewan Hanya Dijadikan Pengalihan Isu, Terkuak Fakta Bahwa Kesalahan Fatal Laboratorium di Wuhan Jadi Biang Kerok Munculnya Virus Covid-19, Namun Bukan Untuk Senjata Biologis, Lalu untuk Apa?

By Septiana Risti Hapsari, Sabtu, 18 April 2020 | 16:30 WIB

Gambar para peneliti dalam laboratorium Wuhan

GridPop.ID - Sejak awal munculnya virus corona jenis Covid-19 ini, pasar hewan di Wuhan disebut-sebut sebagai biang kerok.

Namun ternyata, pasar tersebut hanya dijadikan kambing hitam.

Dilansir dari Fox News, Kamis (16/4), berbagai sumber yang telah diberi pengarahan tentang perincian tindakan awal oleh pemerintah China dan melihat materi yang relevan memberi tahu Fox News.

Sumber percaya bahwa transmisi awal virus adalah kelelawar ke manusia, dan bahwa 'patient zero' atau pasien nol bekerja di lab tersebut, lalu dia bepergian masuk ke populasi di Wuhan.

Baca Juga: Kembali Bertingkah, Donald Trump Tega Hentikan Kucuran Dana pada WHO di Tengah Carut-marutnya Dunia Hadapi Pandemi Virus Corona, Menlu Rusia: Ini Langkah yang Layak Dikutuk dan Dicela!

Ditanya oleh Fox News, John Roberts tentang pelaporan itu, Presiden Trump berkomentar pada konferensi pers virus corona pada hari Rabu:

"Semakin banyak kita mendengar cerita ... kita sedang melakukan pemeriksaan yang sangat teliti terhadap situasi yang mengerikan ini."

Dokumen merinci upaya awal oleh dokter di lab dan upaya awal lockdown.

Pasar bebas Wuhan awalnya diidentifikasi sebagai titik asal yang mungkin tidak pernah menjual kelelawar.

Baca Juga: Jumlah Korban Terjangkit di Seluruh Dunia Capai Angka Lebih dari 2 Juta, Gejala Virus Corona dari Hari ke Hari Semakin Bervariasi, Berikut 10 Gejala Kunci Terinfeksi Virus Corona yang Perlu Diperhatikan!