Find Us On Social Media :

Misteri Sosok Suami Puan Maharani sang Ketua DPR RI Terungkap, Ternyata Bukan Orang Sembarangan dan Sangat Berpengaruh di Dunia Bisnis Tanah Air, Ini Fakta dan Kiprahnya!

By Maria Andriana Oky, Jumat, 1 Mei 2020 | 15:30 WIB

Ketua DPR, Puan Maharani.

GridPop.ID - Puan Maharani merupakan salah satu wanita berpengaruh di Tanah Air.

Ia merupakan satu-satunya wanita yang berhasil menduduki kursi pimpinan DPR RI untuk periode 2019-2024.

Merujuk artikel terbitan Kompas.com (1/10/2019), Puan Maharani resmi ditetapkan sebagai ketua DPR dalam Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) silam.

Puan sendiri merupakan politisi dari partai asuhan ibunya, PDI-P.

Sidang Paripurna dipimpin Ketua DPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe dan Wakil Ketua DPR sementara Hillary Brigitta Lasut.

"Apakah hasil rapat mengenai penetapan pimpinan DPR dapat disetujui dan ditetapkan? Setuju?" ujar Abdul Wahab Dalimunthe saat memimpin Sidang Paripurna di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Gaet Hati Bule Tajir Melintir, Pemeran Zaenab di Si Doel Anak Sekolahan Ini Nikmati 19 Tahun Jadi Istri Bos Anak Perusahaan BUMN, Miliki Keluarga Harmonis di Rumah Mewah yang Nyaman dan Asri

Seluruh anggota DPR yang hadir dalam ruangan rapat pun menyatakan setuju dan bertepuk tangan. Prosesi penetapan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Kemudian penyerahan kepemimpinan DPR secara simbolis dari Abdul Wahab kepada Puan Maharani.

Setelah itu kelima pimpinan DPR sempat berfoto bersama dengan Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri yang juga hadir dalam Sidang Paripurna.

Seusai foto bersama, Puan Maharani menyampaikan pidato pertamanya sebagai Ketua DPR.

"Yang pasti nantinya ini akan pecah telur baru ada perempuan pertama setelah 74 tahun ketua DPR," kata Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca Juga: Tak Hanya Jadi Menantu Konglomerat dan Bersuamikan Bos Stasiun TV Swasta, Nia Ramadhani Juga Miliki Keluarga Tak Kalah Mentereng, Kakak Tirinya Ternyata Punya Jabatan yang Bukan Main-main!