Find Us On Social Media :

Mengiris Hati, Bocah 8 Tahun Ini Persiapkan Segala Kebutuhannya dalam Kantong Kresek saat Dijemput Petugas Kesehatan, Ternyata 12 Anggota Keluarganya Juga Positif Covid-19 Bahkan 1 Diantaranya Telah Meninggal

By Septiana Risti Hapsari, Kamis, 7 Mei 2020 | 19:00 WIB

Anak yang positif corona dijemput petugas kesehatan sambil membawa kebutuhannya di dalam tas kresek

GridPop.ID - Baru-baru ini, viral di media sosial sebuah foto yang menggambarkan kondisi seorang bocah yang dijemput petugas medis.

Foto tersebut memperlihatkan anak laki-laki yang mengenakan masker bedah hendak memasuki mobil ambulans dengan menenteng kantong plastik berisi barang bawaannya.

Ya, bukan koper maupun tas ransel, bocah yang masih tampak polos itu hanya menenteng kantong plastik dengan pakaian-pakaiannya tampak menyembul keluar.

Sementara itu, seorang petugas medis yang lengkap mengenakan pakaian APD tampak membukakan pintu untuknya.

Baca Juga: Memilukan, Terkena PHK Dampak Corona, Satu Keluarga Ini Hidup Menggelandang Selama Sebulan hingga Tidur di Becak Andalkan Bantuan Para Dermawan

Potret mengharukan itu salah satunya dibagikan oleh akun Facebook Fauzan Mukrim.

Diceritakan bahwa bocah tersebut merupakan salah seorang pasien Covid-19 dari klaster baru di Sulawesi, yang disebut Klaster Kandemeng.

"Saya berusaha membayangkan bagaimana perasaannya saat mengemas pakaiannya,

"Memilih sendiri mana yang harus ia bawa, dan kemudian membungkusnya dengan plastik Indomaret,

"Mungkin ada ia menyelipkan mainan di situ. Sekadar untuk mengusir bosan di tempat isolasi nanti" tulisnya dalam caption foto tersebut.

Baca Juga: Berbanding Terbalik dengan Jakarta yang Tunjukkan Penurunan, 3 Kota Besar Ini Terancam Alami Ledakan Pasien Covid-19 Akibat Pandemi Virus Corona: Kita Berdoa Semoga Tidak Terlalu Banyak