Find Us On Social Media :

Setiap Hari Pakai Cincin Berlian Murahan Beli di Pasar Loak, 30 Tahun Kemudian Wanita ini Mendadak Kaya Raya Setelah Tahu Perhiasanya Langka dan Berharga Rp12 Miliar

By None, Jumat, 15 Mei 2020 | 13:00 WIB

Setiap Hari Pakai Cincin Berlian Murahan Beli di Pasar Loak, 30 Tahun Kemudian Wanita ini Mendadak Kaya Setelah Tahu Perhiasanya Langka dan Berharga Rp12 Miliar (ilustrasi)

Grid.ID - Beruntung benar nasib wanita asal Inggris yang menjadi miliarder dalam sehari.

Berawal dari cincin berlian murahan yang ia beli di pasar loak, 30 tahun kemudian wanita itu menjadi kaya raya usai tahu harga asli perhiasannya.

Bagaimana tidak, saat membeli cincin tersebut di tahun 1980-an di pasar loak wanita itu hanya membayar 13 dollar Amerika atau sekitar Rp187 ribu.

Baca Juga: Sakit Hati Tidak Dilibatkan dalam Proyek Senilai Rp 17 Miliar, Wakil Bupati Aceh Tengah Marah-marah dan Nekat Ancam Bunuh Sang Bupati Beserta Keluarganya

Siapa sangka, cincin berlian yang ia anggap imitasi itu rupanya menjadi barang berharga dan merubah kehidupannya.

Dia mengenakan cincin itu selama 30 tahun ke depan, berbelanja, bekerja, menjalankan tugas, sampai dia terkejut saat cincinnya ditetapkan dengan berlian 26 karat abad ke-19.

Pada awal Juni 2017, cincin "Imitasi" jatuh di bawah palu di penjualan Permata Fine Sotheby di London.

Baca Juga: Anggap Remeh Virus Corona, Ucapan YouTuber Indira Khalista yang Mengaku Hanya Pakai Masker saat Ditegur Tuai Kecaman Netizen: Ngomong Kaya Gini Gak Ada Akhlaknya!

Tawaran terakhir sebesar 849.740 dollar AS (Rp12 miliar), adalah dua kali lipat dari harga yang diperkirakan.

Menurut BBC, wanita itu ingin tetap anonim dan sebagai kepala departemen perhiasan Sotheby's London, Jessica Wyndham, mengatakan, "Dia mengenakan cincin setiap hari tanpa menyadari nilai sebenarnya."