Find Us On Social Media :

Kabar Gembira, Anjurkan Masyarakat Indonesia Hidup Berdampingan dengan Corona, Jokowi Telah Siapkan Skenario Hidup New Normal, Sektor Usaha Diizinkan Buka Kembali: Produktif, Aman dan Nyaman!

By Septiana Risti Hapsari, Minggu, 17 Mei 2020 | 13:30 WIB

Jokowi Serukan Warga Indonesia Harus Berdamai dengan Corona Jika Ingin Pandemi Segera Berakhir

GridPop.ID - Baru-baru ini, Pemerintah Indonesia telah memutuskan dan mengumumkan bahwa masyarakat Indonesia harus hidup berdampingan dengan virus corona.

Karena adanya keputusan ini, beberapa sektor akan segera diperbolehkan untuk beroperasi seperti biasa.

Pemerintah pun akhirnya mulai mengatur agar kehidupan masyarakat kembali normal meski pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Baca Juga: Kabar Baik, Presiden Jokowi Beri Kebijakan Cuti Bersama Lebaran 2020 yang Digeser Akhir Tahun Akan Dibarengkan dengan Idul Adha di Akhir Juli, Namun dengan Catatan Harus Ikuti Aturan Ini!

Jika kehidupan normal yang baru ini sudah diterapkan, pemerintah pun mengizinkan berbagai sektor usaha untuk beroperasi kembali.

"Iya tentu saja nanti kalau sudah diputuskan, sektor-sektor usaha yang tutup dapat berangsur-angsur dibuka kembali," kata Jokowi dalam siaran pers, Jumat (15/5/2020).

Namun, setiap sektor usaha yang beroperasi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Virus Corona Diyakini Segera Berakhir, Presiden Jokowi Bocorkan Kemajuan Signifikan yang Telah Dicapai Indonesia dalam Tangani Pandemi Corona, Ini Faktanya