Find Us On Social Media :

Berbeda dari Negara Lain, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Tunjukkan Gejala Tak Biasa, Waspada Bila Kamu Merasakan Tanda Berikut ini!

By None, Senin, 18 Mei 2020 | 09:00 WIB

Ilustrasi penanganan pasien virus corona

GridPop.ID - Selama ini virus corona ditandai dengan gejala yang menyerang saluran pernapasan.

Namun, penelitian terbaru berhasil mengungkap gejala baru covid-19 di Indonesia yang berbeda dengan pasien di negara lain.

Beberapa peneliti Indonesia menyebut bila gejala baru virus corona di Indonesia ditandai dengan sakit pada saluran pencernaan.

Baca Juga: VIRAL! Berhati Mulia, Pasangan Suami Istri Asal Pasuruan Ini Berkeliling Naik Alphard di Malam Hari Bagi-bagi Nasi Bungkus yang Ternyata Isinya Uang Segepok!

Hal ini disampaikan seorang Dokter di RSCM di Universitas Indonesia.

Para peneliti mulai menemuka gejala sakit pada saluran pencernaan menjadi gejala umum penyakit covid-19.

Studi yang dilakukan beberapa peneliti di Indonesia menemukan bahwa pasien positif covid-19 memiliki gejala gastrointestinal.

"Gastrointestinal adalah saluran pencernaan. Beberapa pasien covid-19 datang dengan gejala sakit pada saluran pencernaan.

Baca Juga: Terhasut Rasa Amarah, Hanya Karena Tak Siapkan Makan Sahur, Seorang Suami Tega Bunuh Istrinya Sendiri dengan Cara Mengenaskan, Keduanya Sempat Terlibat Cekcok Sebelum Tidur

Seperti nyeri perut, mual, muntah dan diare," ujar dr Muhammad Khifzhon Azwar, tim peneliti Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia kepada Kompas.com.