Find Us On Social Media :

Viral di Media Sosial Video Informasi Jangan Berkumur Setelah Sikat Gigi, Ternyata Begini Penjelasan Resmi dari Dokter Gigi

By Septiana Risti Hapsari, Selasa, 16 Juni 2020 | 16:20 WIB

Viral di Media Sosial Video Informasi Jangan Berkumur Setelah Sikat Gigi, Ternyata Begini Penjelasan yang Benar dari Dokter Gigi

GridPop.ID - Apakah selama ini kalian menyikat gigi dengan baik dan benar?

Beberapa waktu lalu sempat beredar di media sosial hingga viral sebuah video TikTok yang berisi tentang informasi bahwa berkumur setelah sikat gigi bukan langkah yang benar.

Dalam video tersebut, dinarasikan langkah-langkah menggosok gigi yang sering dilakukan selama ini beserta klaim bahwa setelah sikat gigi tidak dianjurkan untuk berkumur.

"Gunakan pasta gigi hanya sebesar kacang kedelai untuk dewasa. Menyikat gigi. Setelah sikat gigi, kalian pasti langsung kumur kan?? Ternyata itu salah!! Yang benar itu...Tidak boleh kumur!! Diludahin aja pasta giginya, lalu, bilas bibir menggunakan air," demikian teks yang terlihat pada video yang beredar.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Pasha Ungu Hidup Mewah di Rumah Megah Seluas 6 Ribu Meter Persegi, Okie Agustina Malah Kepergok Tinggal di Tempat Ini Bersama Keluarganya

Video tersebut salah satunya diunggah di media sosial Twitter oleh akun @profatitties pada 11 Juni 2020.

Hingga Senin (15/6/2020) pukul 08.00 WIB, unggahan tersebut telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 6.000 kali.

Berbagai respons pun disampaikan oleh warganet dalam balasan terhadap unggahan ini:

"Hah? Terus ditelen aja sisa pasta giginya?!" tulis akun @rehuellahangela.

"Ga juga sih. Tapi emang abis sikat gigi jangan langsung dikumur, didiemin dulu di dalem mulut beberapa saat baru kumur", tulis akun @parlinurtani.

Benarkah narasi yang disampaikan dalam video tersebut?

Baca Juga: Gembar-gembor Bakal Seriusi Sang Kekasih, Atta Halilintar Malah Kepergok Minta Katering Gratisan Sampai Bikin sang Empunya Meradang: Suruh Bayar Kalau Mau!