Find Us On Social Media :

Sempat Tuai Pro Kontra, WHO Resmi Nyatakan Tak Disarankan Olahraga Pakai Masker, Gubernur DKI Jakarta Beri Bukti Nyata dengan Aksinya!

By None, Sabtu, 20 Juni 2020 | 05:42 WIB

Olahraga pakai masker ternyata dilarang.

GridPop.ID - Masker merupakan salah satu alat pencegahan paling sederhana terhadap pencegahan virus corona.

Namun penggunaan masker tidak dianjurkan saat sedang melakukan olahraga.

Hal ini pun telah ditetapkan oleh WHO melihat kondisi pandemi corona yang masih mewabah di dunia.

Sebelumnya dikatakan pada saat berolahraga pun kita harus tetap menggunakan masker.

Baca Juga: Sibuk dengan Keluarga Barunya hingga Jarang Bertemu, Ahok Disindir Putra Sulung Soal Perubahannya yang Mengejutkan Pasca Menikah, Apa Itu?

Menurut dr Michael Triangto, SpKO, dokter spesialis kedokteran olahraga sekaligus Direktur Slim&Health Sports Center Jakarta, penggunaan masker hanya diperbolehkan saat seseorang menjalani olahraga ringan.

Itu pun dengan pemilihan maskernya yang tepat, seperti berbahan kain yang tidak terlalu rapat atau bisa juga menggunakan masker bedah sehingga pada saat berolahraga tidak mengganggu pernapasan.

"Berolahraga yang sehat cukup dengan intensitas ringan sampai dengan sedang sehingga penggunaan masker tidak akan mempersulit sistem pernafasan dan tidak akan menimbulkan gangguan kesehatan terlebih lagi sehingga menyebabkan kematian," TUTUR dr Michael.

Namun, penggunaan masker pada saat berolahraga nyatanya menuai pro dan kontra, sama seperti halnya saat mengendarai sepeda sebagai salah satu jenis dari olahraga.

Baca Juga: Berakhir Petaka, Pernikahan Ini Tiba-tiba Berubah Jadi Ricuh Usai Mantan Kekasih Pengantin Datang ke Pesta, Kursi-kursi Melayang hingga Para Tamu Saling Adu Jotos