Find Us On Social Media :

Angka Kasus Corona Terus Bertambah Hingga Terancam Menjadi Wuhan-nya Indonesia, Presiden Jokowi Perintahkan Jawa Timur Turunkan Angka Positif Covid-19 dalam 2 Minggu

By None, Jumat, 26 Juni 2020 | 11:00 WIB

Angka Kasus Corona Terus Bertambah Hingga Terancam Menjadi Wuhan-nya Indonesia, Presiden Jokowi Perintahkan Jawa Timur Turunkan Angka Positif Covid-19 dalam 2 Minggu

GridPop.ID - Wilayah Jawa Timur kini menjadi sala satu wilayah di Indonesia dengan kasus penularan virus corona tertinggi.

Peningkatan kasus covid-19 di Jawa Timur dinilai memprihatinkan bahkan wilayah ini berpotensi menjadi Wuhan-nya Indonesia.

 Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi memberikan peringatan tegas bagi Jawa Timur untuk menurunkan angka positif Covid-19 dalam waktu 2 minggu.

Baca Juga: Air Mata Ashanty Berjatuhan, Tak Kuasa Tahan Kesedihan Dengar Impian Terbesar Anang Hermansyah untuk Putranya hingga Singgung Soal Kuasa Tuhan

Hal itu disampaikan Jokowi saat mengunjungi posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Gedung Grahadi, Surabaya, Kamis (25/6/2020).

"Saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendaliannya betul-betul kita lakukan bersama-sama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," kata Jokowi dikutip dari Kompas.com.

"Baik itu di gugus tugas, baik itu di provinsi, baik itu di kota dan di kabupaten seterusnya sampai ke rumah sakit, kampung, desa, semuanya ikut bersama-sama melakukan manajemen krisis sehingga betul-betul kita bisa mengatasinya dan menurunkan angka positif tadi," sambungnya.

Baca Juga: Mulan Jameela Dituding Jadi Pelakor Rebut Ahmad Dhani, Maia Estanty Dihantui Rasa Khawatir Soal Potensi Perselingkuhan Al, El, Dul Gegara Hal Ini

Bukan tanpa alasan Jokowi berkata demikian.

Pasalnya, pada Rabu (24/6/2020) kemarin, Jawa Timur dilaporkan kembali bertambah jumlah pasiennya hingga 183 orang.

Angka tersebut pun menjadi jumlah yang terbanyak di Indonesia.

Baca Juga: Jadi Makanan Sejuta Umat, Makan Tahu Setiap Hari dengan Porsi Segini Ternyata Berbahaya Bagi Kesehatan!