Find Us On Social Media :

Dipercaya Jokowi Pegang Tampuk Kepemimpinan BUMN, Erick Thohir Siap Pangkas 72 Perusahaan Negara Demi Ekosistem yang Sehat!

By Arif Budhi Suryanto,None, Rabu, 1 Juli 2020 | 12:30 WIB

Erick Tohir

GridPop.ID - Semenjak dilantik menjadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, kian getol menunjukkan kinerjanya.

Seperti yang baru-baru ini disampaikan Erick Thohir dalam acara webinar yang diadakan oleh Ikatan Alumni Universitas Padjajaran (IKA UNPAD) pada Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Erick secara terang-terangan membocorkan rencananya untuk merombak stuktur BUMN agar menciptakan ekosistem yang lebih sehat.

Acara webinar bertema "Sinergisitas Kolaborasi Alumni Melalui Inovasi Menyongsong Kebangkitan Ekonomi dan Demokrasi Pasca Covid-19", tak hanya mendatangkan Menteri BUMN menjadi pembicara.

Baca Juga: Tak Setuju UU Minerba hingga Singgung Negara Tak Memihak BUMN, Sosok Ini Beri Komentar Pedas Terhadap Jokowi dan Erick Thohir: Kekuasaan Ditunggangi oleh Mereka yang Powerfull Secara Ekonomi Berkolaborasi dengan Penguasa!

Namun, ada juga beberapa rekan kerja Erick di pemerintahan seperti pembicara kunci Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Di kesempatan tersebut Erick mengungkap maksudnya menerima mandat dari Presiden untuk memegang salah satu sumber pemasukan negara tersebut.

Erick pun mengungkap tak ingin lagi membicarakan masalah yang membelit Kementerian BUMN pada masa lalu.

Baca Juga: Tak Main-main Incar Mafia di Maskapai Garuda Indonesia, Erick Thohir Sampai Hubungi Hotman Paris untuk Minta Satu Hal Ini