Find Us On Social Media :

Hati-hati! Penggunaan Face Shield Tanpa Masker Picu Lonjakan Kasus Corona, Dokter Spesialis Tegaskan Aturan Wajib Gunana Masker di Luar Ruangan

By None, Sabtu, 25 Juli 2020 | 19:15 WIB

SPG MG mengenakan face shield di Bangkok International Motor Show 2020

GridPop.ID - Penggunaan face shield di kalangan masyarakat untuk mencegah penularan virus corona nampaknya sedang menjadi tren.Face shield yang notabene sebuah penutup muka dengan bahan plastik transparan tersebut sudah sering ditemui di berbagai tempat.Namun sadarkan jika penggunaan face shield tidak bisa menggantikan penggunaan masker?

Baca Juga: Nganggur Selama Pandemi Covid-19, Pria Ini Tak Urungkan Niatnya Berkurban, Nekat Tebus Kambing Jutaan Rupiah Pakai Celengan Uang Koinnya, Pedagang Syok: Kirain Bercanda!Menurut New York Times (24/5/2020) via Grid Hits, salah satu kelebihan face shield adalah dapat melindungi mata dari paparan droplet corona.Ini berbeda dengan masker yang hanya melindungi area mulut dan hidung. Kelebihan face shield lainnya. Tidak seperti masker, face shield juga cenderung praktis digunakan dan minim celah kesalahan cara penggunaan.

Baca Juga: Banjir Pujian Sampai Jadi Sorotan, Lesty Kejora Bongkar Alasan Tersendiri Berani Datang ke Nikahan Rizky DA hingga Dapat Pesan Ini dari Ibunda Sang Mantan Kekasih Singgung Soal KebahagiaanTerkait sterilisasi, face shield bisa didisinfeksi di mana saja. Sehigga orang tak perlu repot membawa beberapa face shield saat berada di luar rumah.