Find Us On Social Media :

Dalam Rangka Peringatan 75 Tahun RI, Hari Ini BI Terbitkan Uang Baru, Begini Gambaran Bentuknya

By None, Senin, 17 Agustus 2020 | 08:50 WIB

Ilustrasi uang kertas Indonesia.

GridPop.ID - Tepat hari ini, Senin (17/8/2020) Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang ke 75 tahun.Demi menyambut kebahagiaan ini, Bank Indonesia (BI) akan menerbitkan uang khusus dalam rangka peringatan kemerdekaan 75 tahun Republik Indonesia.

Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan meresmikan pengeluaran uang rupiah edisi khusus tersebut pada hari ini.

Baca Juga: Disinggung Soal Perselingkuhan, Aurel Hermansyah Lontarkan Kalimat Menohok yang Bikin Ashanty dan Ayu Dewi Sampai Melongo: Benci Banget!"Dalam kesempatan baik ini kami bermaksud menyampaikan undangan sekaligus mohon konfirmasi kehadiran rekan pada acara 'Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun Republik Indonesia' bersama Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan," sebut BI dalam undangan yang diterima Kompas.com, Minggu (16/8/2020).Uang rupiah khusus merupakan uang yang dikeluarkan oleh BI dalam rangka memperingati peristiwa atau tujuan tertentu. Uang rupiah khusus tersebut memiliki nilai nominal yang berbeda dari nilai jualnya.

Baca Juga: Kezia Toemion Pamer Foto Maternity dengan Gaun Pink Fanta nan Cantik, Istri Aditya Trihatmanto Ungkap Jenis Kelamin Calon Trah Cendana, Cowok atau Cewek Ya?