Find Us On Social Media :

Jengah Lihat Kelakuan Negaranya yang Perlakukan Timor Leste Bak Sapi Perah, Pria Ini Bongkar Strategi Rahasia Australia untuk Monopoli Sumber Daya Bumi Lorosae!

By Arif B,None, Kamis, 20 Agustus 2020 | 18:00 WIB

Tak Berdaya Setelah Lepas dari NKRI, Kekayaan Hasil Minyak Bumi Timor Leste Terancam Dikuasai oleh 1 dari 3 Negara yang Bantu Bumi Lorosae Merdeka

GridPop.ID - Sepertinya sudah menjadi rahasia umum jika dibalik usaha Australia untuk memerdekakan Timor Leste ada maksud tertentu.

Seperti yang dilansir dari Greenleft.org.au, Australia ternyata diam-diam hendak merongrong kekayaan dari Bumi Lorosae itu.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan oleh warga Australia bernama Bernard Collaery, yang dikenal sebagai pendukung hukum Timor Leste.

Baca Juga: Kabur ke Australia Hingga 6 Kali DO dari Sekolah Usai Keharmonisan Keluarganya Diobrak-abrik Jennifer Dunn, Shafa Harris Pilih Tak Lanjutkan Pendidikan: Aku Nggak Nyaman!

Ia mengatakan, pihak pemerintah Australia secara berturut-turut telah mengincar dan mencuri sumber daya negara itu secara ilegal dan tak bermoral.

Dia telah menjadi temandan penasihat pemimpin kemerdekaan Timor Leste, Xanana Gusmao, penasihat Saksi K, dan mata-mata yang membocorkan informasi tentang penyadapan Australia di ruang kabinet Timor Leste.

Dia juga membela dalam persidangan tertutup, terhadap tuduhan menerima orang Australia secara tidak benar dalam dokumen rahasia.

Secara terbuka dia telah menunjukkan borok Australia yang selalu memandang Bumi Lorosae sebagai obyek pasif.

Baca Juga: Deklarasikan Negaranya Tolak Klaim China di Laut China Selatan, Australia Berusaha untuk Menangkan Hati Indonesia karena Satu Hal Ini