Find Us On Social Media :

Banting Setir Jadi Penyanyi Dangdut, Siapa Sangka Danang DA Lulusan S2 hingga Pernah Bekerja di Perusahaan Migas dengan Gaji Belasan Juta Rupiah

By Andriana Oky, Kamis, 20 Agustus 2020 | 20:30 WIB

Danang D'Academy

GridPop.ID - Sosok Danang Pradan Dieva atau yang akrab disapa Danang D'Academy tentu sudah tak asing di telinga masyarakat.

Seperti yang diketahui, Danang DA merupakan pedangdut jebolan D'Academi 2 dan D'Acaemy Asia 1.

Tak main-main, dalam ajang tersebut Danang berhasil menorehkan prestasi dengan muncul sebagai juara dua.

Tak hanya di dunia hiburan, prestasi Danang di dunia pendidikan pun patut diapresiasi.

Baca Juga: Curhat Pemasukan Makin Menipis Hingga Nekat Gunting Kartu Kredit, Ivan Gunawan Akui Merasa Jatuh Miskin dan Buka-bukaan Soal Saldo ATM: Itu Deg-degan Gue!

Melansir dari Grid.ID (30/11/2018), disebutkan pria asal Banyuwangi tersebut berhasil menyelesaikan pendidikan jenjang S2-nya dari London School Public Relation (LSPR).

Saat hendak diwisuda 2 tahun lalu, Danang pernah mengalami kemalangan, mobil yang ditumapnginya mogok sebelum masuk gerbang jalan tol.

Dalam kepanikannya, Danang  mendapat bantuan dari Jasa Marga dan pengawalan dari pihak Kepolisian untuk melanjutkan perjalanan sehingga bisa tiba tepat waktu di lokasi wisuda.

Akhirnya setelah melalui peristiwa yang membuatnya tegang tersebut, Danang Pradana Dieva pun kemudian berhasil tiba di lokasi wisuda tepat waktu.

Dua tahun berlalu, terungkap sebelum terjun ke dunia hiburan Danang pernah bekerja di sebuah perusaah retail migas.

Baca Juga: Dulu Berani Koar-koar hingga Lawan Siapa Saja yang Dianggap Tak Benar, Jerinx SID Kini Kena Sindir Gubernur Bali Setelah Ajukan Penangguhan Penahanan: Jadi Orang Gentle, Baru Disel Udah Cengeng!

Melansir dari BanjarmasinPost.co.id yang mengutip dari YouTube Isda Family (19/8/2020), Danang menguraikan perjalanan kariernya.

"Aku tuh linear, mulai D3, S1, S2 dan itu semua jurusannya itu ilmu komunikasi. Karena memang cita-citanya disitu," ujar Danang D Academy.