Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Jadi Buah Bibir di Kalangan Internasional, Peneliti Australia Menilai Presiden Jokowi Sudah Tak Seperti Dulu: Makin Lama di Istana Makin Pudar Janji-janjinya...

By Arif B,None, Sabtu, 5 September 2020 | 13:20 WIB

Presiden Jokowi

GridPop.ID - Joko Widodo atau Jokowi memang kerap mencuri perhatian baik dalam maupun luar negeri.

Sosoknya yang kini menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia kerap mengundang kritik.

Seperti yang baru-baru ini diungkapkan oleh Ben Bland.

Baca Juga: Main-main Berani Sentil Anak Jokowi, Begini Nasib Akun yang Mencoba Tipu Kaesang Pangarep, Langsung Ketar-ketir Saat Putra Bungsu Presiden RI Katakan Ini

Ben Bland yang juga menjabat sebagai Direktur Program Asia Tenggara di lembaga Lowy Institute baru saja menerbitkan bukunya yang berjudul 'Man of Contradictions - Joko Widodo and the Struggle to Remake Indonesia'.

Dalam 6 bab buku setebal 180 halaman ini, Ben memaparkan bagaimana "seorang pembuat mebel" berhasil menangkap imajinasi bangsa Indonesia tentang sosok pemimpin yang diidam-idamkan, namun juga penuh "kontradiksi".

"Kontradiksi tidak sepenuhnya konsep yang negatif, tapi menyiratkan Jokowi sedang bertarung untuk mendamaikan banyak persoalan," ujar Ben.

Ben mengungkapkan bahwa Jokowi kini sedang mengejar mimpi-mimpi ekonomi untuk Indonesia.

Baca Juga: Bak Bawa Angin Segar, Presiden Jokowi Bolehkan Para Pelaku UMKM Minta Tambahan Jika Bantuan Rp 2,4 Juta Dirasa Kurang, Begini Penjelasannya!