Find Us On Social Media :

Ngeri Bukan Main, Ternyata Begini Penampakan Virus SARS-CoV-2 Saat Serang Paru-paru Penderita, Masih Tak Mau Pakai Masker?

By Arif B,None, Rabu, 9 September 2020 | 11:20 WIB

Kulkas penyimpan 1.500 virus termasuk virus corona (SARS/MERS) di Laboratorium Virus Wuhan.

GridPop.ID - Penelitian terkait virus corona tak henti-hentinya dikembangkan.

Seperti yang dilakukan oleh para ilmuwan di Fakultas Kedokteran Universitas Carolina Utara ini.

Dari penelitian dilakukan, para ilmuwan berhasil menunjukkan penampakan virus corona SARS-CoV-2 saat menginfeksi paru-paru penderita.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Pasien Positif Corona di Indonesia pada 8 September 2020 Tembus 200.035 Orang, Begini Rinciannya

Para ilmuwan dari Fakultas Kedokteran Universitas Carolina Utara merilis penampakan virus corona SARS-CoV-2 yang menginfeksi sel bronkial.

Sel bronkial biasanya ditemukan di saluran utama menuju paru-paru. Namun, kali ini para ahli mengamati sel bronkial yang terinfeksi virus corona baru di cawan petri.

"Gambar kultur yang terinfeksi SARS-CoV-2 menunjukkan sel-sel bersilia dipenuhi partikel dalam gumpalan besar," ujar Camille Ehre, asisten profesor di Institut Marsico Lung, Fakultas Kedokteran Universitas Carolina Utara.

Baca Juga: Bak Langit dan Bumi, Dulu dengan Berani Tawari Belikan Luna Maya Rumah Senilai Rp 3 Miliar, Kini Ariel NOAH Justru Nganggur, Sibukkan Diri dengan Bertukang

"Penggunaan masker pada individu yang terinfeksi dan tidak terinfeksi dapat membatasi penularan SARS-CoV-2," imbuhnya, seperti dilansir IFL Science, Jumat (4/9/2020).