Find Us On Social Media :

Selama Ini Jadi Tanda Tanya Besar Hingga Kerap Buat Masyarakat Dongkol, Akhirnya Pemerintah Buka Suara Soal Aturan Pakai Masker Dalam Kendaraan, Ada Apa?

By Arif B,None, Jumat, 18 September 2020 | 17:00 WIB

Ilustrasi pemotor memakai masker. Masker scuba dan buff enggak ampuh mencegah bikers dari virus Corona, begini penjelasannya.

GridPop.ID - Akhir-akhir ini pemerintah sepertinya sedang getol melakukan razia masker di sejumlah titik jalanan kota.

Tak sedikit pengendara yang kemudian terjaring razia penegakan protokol kesehatan dalam upaya melawan virus Covid-19 ini.

Namun, masih banyak masyarakat yang bertanya-tanya dengan aturan ini.

Sebab, tak sedikit dari mereka yang terjaring razia saat tak memakai masker meski berada seorang diri dalam mobil.

Baca Juga: Terjaring Razia Masker, Pria Ini Tak Mau Didenda hingga Keluarkan Kartu Anggota Advokat, Ngaku Tak Bahayakan Diri karena Berkendara Sendiri

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, pung angkat bicara.

Ia mengatakan bahwa aturan wajib menggunakan masker saat berada di dalam rumah, termasuk ketika berada di dalam mobil merupakan upaya untuk melindungi masyarakat dari paparan virus Corona atau Covid-19.

Pernyataan Wiku tersebut merespon banyaknya protes masyarakat akan aturan wajib menggenakan masker di dalam mobil.

Baca Juga: Peneliti Sebut Orang Pakai Buff Justru Tingkatkan Risiko Penularan Virus Covid-19 daripada yang Tidak Pakai Masker Sama Sekali, Ini Penjelasannya

"Karena itu adalah bagian dalam upaya melindungi kita semuanya diri kita dan seluruh masyarakat dari tertular," kata Wiku di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (17/9/2020).