Find Us On Social Media :

Alami Insomnia Parah hingga Gangguan Kecemasan? Ganti Obat Tidur ataupun Pil Penenang dengan Daun Pandan, Rasakan Khasiatnya yang Tak Main-main

By None, Sabtu, 24 Oktober 2020 | 05:20 WIB

Daun pandan

GridPop.ID - Daun pandan adalah salah satu bahan yang biasa ditemui di dapur. Siapa sangka, tak hanya bisa dijadikan bahan tambahan dalam makanan, ternyata daun pandan miliki manfaat tak main-main. Bagi masyarakat Indonesia, daun pandan pasti sudah tak asing lagi bukan?Daun pandan biasa digunakan untuk pewarna ataupun bahan makanan lainnya.

Baca Juga: Katakan Selamat Tinggal Rambut Rontok Hanya dengan Mengoleskan Ramuan Rebusan Daun Pandan dan Aneka Jenis Bunga yang Ada di Sekitar Ini Sebelum Tidur, Cobain YukAroma wangi daun padan juga menjadi salah satu daya tarik daun pandan disukai oleh masyarakat Indonesia.Aroma harum yang khas ini terasa kuat ketika daunnya masih cukup segar atau agak kering.Selain sebagai pengharum kue, daun pandan juga dipakai sebagai sumber warna hijau bagi makanan (selain daun suji).Daun pandan bisa digunakan sebagai komponen hiasan penyajian makanan, dan juga sebagai bagian dalam rangkaian bunga di pesta perkawinan (dironce) untuk mengharumkan ruangan.

Baca Juga: Sering Disepelekan, Air Rebusan Daun Pandan Ternyata Punya Sejuta Manfaat Tak Terduga yang Ampuh Tangkal Berbagai Macam Penyakit, Apa Saja Ya?