Find Us On Social Media :

Kinerjanya Dipertanyakan 2 Juta Penduduk Indonesia, Menkes Terawan Justru Dianggap Sukses Tangani Pandemi di Mata WHO hingga Diundang untuk Beri Keterangan dalam Konferensi Pers

By None, Jumat, 6 November 2020 | 10:20 WIB

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

GridPop.ID - Baru-baru ini Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mendapat apresiasi dan pujian dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Ya, WHO mengeklaim jika Menkes Terawan dianggap sukses tangani pandemi Covid-19 di tanah air.Berkenaan dengan hal tersebut, Badan Kesehatan Dunia ( WHO) mengundang Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk membagikan pengalaman Indonesia dalam menangani pandemi Covid-19, dalam sebuah kegiatan konferensi pers bersama dengan sejumlah Menkes dari negara lain.

Undangan itu disampaikan lewat surat resmi WHO tertanggal 30 Oktober 2020.

Baca Juga: Sedari Awal Ogah Pakai Masker, Ahmad Dhani Kambing Hitamkan Menkes Terawan: Aku tuh Cuma Ngikut, Bilangnya yang Pakai Masker yang Sakit!

Surat itu ditandatangani oleh Asisten Direktur Jenderal Kesiapsiagaan WHO Jaouad Mahjour. Surat tersebut dibenarkan oleh Plt Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Muhammad Budi Hidayat."Iya. Beliau akan hadir secara virtual," kata Budi. Namun, Budi belum bisa menastikan apakah media massa di Indonesia dapat menyaksikan konferensi pers itu atau tidak.Dikutip dari surat yang disampaikan WHO, konferensi pers akan digelar secara virtual pada 6 November 2020 pukul 11.00 CET (waktu Eropa Tengah).

Baca Juga: Sama-sama Bertanggung Jawab Tangani Pandemi Covid-19, Inilah Hasil Survei Kinerja Jokowi dan Terawan, Mana yang Lebih Dipercaya Masyarakat?