Find Us On Social Media :

Bosan Suasana WFH Gitu-gitu Aja? Simak Sederet Tips Ubah Ruangan Kerja di Rumah Jadi Tempat Kerja Super Nyaman Ini, Dijamin Makin Maksimal dan Bersemangat

By None, Sabtu, 7 November 2020 | 14:40 WIB

Ilustrasi ruang kerja di rumah.

GridPop.ID - Sejak adanya pandemi Covid-19 dan diperlakukannya PSBB, para pekerja dianjurkan untuk melakukan kebijak WFH (Work From Home). Hal ini ini memunculkan tren baru workplace di mana kebersihan, kesehatan dan keamanan menjadi prioritas.Dekoruma, perusahaan teknologi home, living dan interior di Indonesia turut mengamati perubahan yang terjadi akibat Covid-19 dan transisi PSBB ke new normal.

Baca Juga: Gengsinya Setinggi Langit, Nia Ramadhani Jaga Ketat Harga Dirinya di Depan Keluarga Ardi Bakrie, Akui Larang Keras Keluarganya Minta Bantuan dari Sang SuamiHal ini terutama terjadi pada perilaku konsumen serta kebutuhan isi rumah yang mengalami lonjakan permintaan.“Sejak pemerintah mengimbau agar masyarakat beraktivitas di rumah, kami melihat kepercayaan customer untuk berbelanja online semakin meningkat.Tercatat kenaikan penjualan online retail kami mencapai 2x lipat. Salah satu kategori yang mendominasi adalah produk home office seperti meja kerja, kursi kantor dan rak penyimpanan yang meningkat drastis hingga 198%” jelas Dimas Harry Priawan, Co-Founder dan CEO Dekoruma.

Baca Juga: Segera Susul Krisdayanti Nyemplung ke Keluarga Lemos, Intip Kecantikan Natural Nahdah Ayu Utami yang Sukses Lelehkan Hati Adik Raul Lemos

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat workplace di rumah agar tetap nyaman dan tentunya sesuai kebutuhan.Hal tersebut meliputi: penentuan tempat area kerja, pemilihan furnitur, penempatan area penyimpanan, dan penambahan dekorasi untuk mendukung produktivitas.Untuk menentukan workplace di rumah, pastikan bahwa area kerja tersebut berada di tempat yang minim distraksi dengan pencahayaan yang cukup.

Baca Juga: Baru 4 Bulan Berumah Tangga Sudah Ditinggal Roger Danuarta Tak Pulang-pulang, Cut Meyriska Langsung Sigap Jemput Sang Suami yang Asik Lakukan Ini hingga Beri Peringatan KerasJika tidak tersedia space yang luas, kamu bisa memanfaatkan sudut ruang atau corner sebagai area kerja.Kemudian, pilih furniture ergonomis yang space-saving dan multifungsi untuk memaksimalkan ruang.Penempatan area penyimpanan juga penting untuk menjaga kerapian & kebersihan area kerja.

Baca Juga: Sulap Istana Mewahnya Jadi Restoran, Muzdalifah Justru Panen Kritikan Pedas Gegara Pakai Barang Ini, Netizen: Kebanting Sama Rumahnya

Penyimpanan vertikal direkomendasikan menjadi opsi yang tepat untuk workplace di hunian mungil.Selain membuat workplace terlihat lebih estetik, ketika memilih dekorasi yang tepat maka akan menunjang produktivitas di area kerja.Penggunaan lampu meja akan membuat semakin fokus karena sorot lampu diarahkan pada satu titik.

Baca Juga: Misteri Akhirnya Terungkap, Tata Janeta Terang-terangan Resmi Bongkar Rahasia Soal Sang Suami hingga Sudah Berani Pamerkan Foto PernikahanBerikutnya gunakan dekorasi yang fungsional untuk penataan barang seperti folder untuk menyimpan dokumen, kotak penyimpanan untuk menyimpan alat tulis, dan sebagainya.Terakhir, kamu juga bisa meletakkan tanaman hias sebagai aksen untuk menyegarkan ruang.Kehadiran tanaman akan membuat kamu merasa lebih relax dan mengurangi rasa stres.

Baca Juga: Tak Selalu Rukun Layaknya di TV, Andre Taulany Nyatanya Pernah Makan Hati Karena Sule Hingga Ngaku Cuma Berteman di Lokasi Syuting GridPop.ID (*)Artikel ini telah tayang di Nova.ID dengan judul: Tips Membuat Tempat Kerja Nyaman di Rumah agar WFH Makin Maksimal dan Bersemengat, Yuk Coba!