Find Us On Social Media :

Niat Hati Ingin Luruskan Kesalahpahaman dengan Dokter Perihal Krim Kecantikan yang Dipromosikannya, Kartika Putri Justru Panen Hujatan dari Warganet, Kenapa?

By Andriana Oky, Selasa, 15 Desember 2020 | 11:40 WIB

Kartika Putri berdiskusi dengan dr. Richard Lee

GridPop.ID - Kabar kurang menyenangkan datang dari artis cantik, Kartika Putri.

Beberapa waktu lalu, Kartika Putri menuai kritikan pedas dari netizen di salah satu vlognya.

Hal itu terjadi lantaran publik menilai Kartika Putri dianggap tidak memiliki etika berbicara saat berdiskusi dengan orang lain.

Dilansir GridPop.ID dari Grid.ID (14/12/2020), diungkapkan Kartika tengah berbincang dengan seorang dokter kecantikan, dr. Richard Lee.

Baca Juga: Terbongkar, Gisella Anastasia Ternyata Sempat Alami Gejala Penyakit Jiwa Hingga Buat Sang Bunda Khawatir Setengah Mati, Masalah Ini Diduga Jadi Penyebabnya

Sebelumnya, kondisi dr. Richard Lee dan Kartika Putri sempat 'menegangkan' lantaran memiliki beda pendapat perihal sebuah produk kecantikan.

Awalnya Kartika Putri mempromsosikan sebuah produk perawatan kulit yang disebut 'abal-abal' oleh dr. Richard Lee lantaran mengandung zat aktif berbahaya.

Zat yang dimaksud adalah zat aktif Hydroquinon yang sempat disebutkan oleh Kartika Putri.

Kala itu istri Habib Usman ini menyebutkan zat aktif Hydroquinon dalam jumlah besar yang terkandung dalam produk tersebut aman jika digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui.

Sementara dr. Lee membawa literasi dari FDA kalau kandungan hydroquinon dalam jumlah besar berbahaya bagi ibu hamil dan menyusui, bahkan dapat menyebabkan kanker dalam jangka panjang.

Baca Juga: Malam-malam Sule Bikin Ulah Lagi, Nathalie Holscher Sampai Naik Darah, Ibu Tiri Rizky Febian: Bikin Drama Apa Ini!

"Jika terjadi sesuatu kalau menonton video Kartika dipakai ibu hamil, ibu menyusui, and then terjadi sesuatu. Adakah porsi kesalahan kartika di situ?" tanya dr Lee kepada Kartika Putri di saluran YouTube, Senin (14/12/2020).