Find Us On Social Media :

Tak Ada Ampun, Anies Baswedan Siap Bikin Aturan Ketat Selama PSBB di Jakarta 11-25 Januari 2021, Apa Saja yang Dibatasi?

By Arif B,None, Sabtu, 9 Januari 2021 | 18:40 WIB

PSBB Jawa dan Bali Mulai 11 Januari, Inilah 8 Aturan yang Harus Diperhatikan

GridPop.ID - Menanggapi arahan pemerintah soal Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bersikap proaktif.

Anies menyebut jika Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan aturan ketat selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 11-25 Januari 2021.

"Kami mendukung sekali keputusan pemerintah pusat untuk melakukan pengetatan untuk melakukan pengendalian secara integral di wilayah Jabodetabek, dan juga wilayah-wilayah lain di Jawa dan Bali," ujarnya, dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga: Malang Bukan Kepalang, Usai Dicerai Sang Suami, Wanita di Demak Ini Kini Dipolisikan Anaknya Hanya Gegara Baju Hingga Terancam 5 Tahun Kurungan Penjara

Anies Baswedan berharap, pembatasan di wilayah Pulau Jawa dan Bali tersebut bisa mencegah penyebaran Covid-19 secara optimal.

"Kita bisa melakukan pengawasan, pembatasan secara simetris bersama-sama. Kalau kita hanya membatasi wilayah tertentu saja, sebagian yang lain tetap berkegiatan, maka ikhtiar memutus mata rantai itu tidak akan optimal,"

"Jadi kami betul-betul sangat mendukung dan kita berharap, masyarakat dan pemerintah kerja sama-sama untuk memastikan bahwa ini bisa efektif," jelas Anies.

Baca Juga: Tak Gila Harta dan Tahta Meski Statusnya Mantu Presiden, Begini Potret Keseharian Selvi Ananda yang Tetap Tampil Cantik Meski Minim Polesan Makeup dan Pakai Baju Apa Adanya!

Lalu apa saja yang akan dibatasi?