Find Us On Social Media :

Black Box dan Bagian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Ditemukan, Tim Pencarian Gerak Cepat Siapkan Armada Khusus untuk Mengangkat dari Dalam Laut

By Septiana Hapsari, Senin, 11 Januari 2021 | 17:40 WIB

Ilustrasi Sriwijaya Air SJ 182

GridPop.ID - Sampai dengan saat ini, pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 masih dilakukan.

Pada Pada Minggu (10/1/2021), sejumlah barang bukti yang diduga berkaitan dengan musibah pesawat Sriwijaya Air ditemukan.

Barang bukti itu mulai dari serpihan pesawat, kabel, pecahan ban, tumpahan minyak, bagian tubuh, properti milik penumpang dan lainnya.

Baca Juga: Salah Satu Pesawat Buatannya Jatuh 4 Menit Setelah Lepas Landas, Boeing Buka Suara Soal Insiden Sriwijaya Air SJ-182: Kami Terus Memantau Situasi!

Tak hanya itu, tim pencarian juga dikabarkan telah menemukan black box hingga bongkahan besar bagian pesawat SriwijayaA ir SJ 182.

Melansir dari Kompas.com, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, lokasi pesawat tersebut diketahui setelah Kapal Republik Indonesia (KRI) Rigel mendapatkan sinyal yang diduga kuat berasa dari kotak hitam atau black box pesawat yang sedang dicari.

"Saat ini terus berupaya untuk mendapatkan black box yang posisinya juga diduga kuat adalah posisi black box yang kita cari," kata Hadi dalam konferensi pers yang disiarkan Kompas TV, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Ikut Pantau Pencarian Korban Sriwijaya Air SJ-182, Jokowi Titip Pesan Ini untuk Keluarga Penumpang dan Awak: Semoga Diberi-Nya Kesabaran dan Kekuatan...