Find Us On Social Media :

Resmi Jadi Orang Pertama yang Lakukan Vaksinasi, Jokowi Ucap Kalimat Tak Terduga Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Sang Dokter Sampai Gemetaran

By Sintia N, Rabu, 13 Januari 2021 | 12:40 WIB

Vaksinasi perdana COVID-19 dilaksanakan hari ini, 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima vaksin.

GridPop.ID - Vaksin covid-19 akhirnya mulai bisa disebarluaskan ke masyarakat Indonesia.

Vaksin keluaran sinovac itu juga telah dinyatakan lolos uji Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dengan dikeluarkannya ijin penggunaan darurat atau emergency use authorized (EUA) pada Senin (11/1/2021).

Tak hanya itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menyatakan bahwa vaksin covid-19 buatan sinovac adalah halal dan suci.

Baca Juga: Kulitnya Kini Makin Kinclong Bak Artis Korea, Ternyata Istri Reino Barack Tak Pernah Pakai Ini Diwajahnya, Rahasia Kecantikannya Terbongkar!

Dengan hasil tersebut, pemerintah pun mulai menjalankan vaksinasi tahap pertama pada hari ini, Rabu (13/1/2021).

Tak tanggung-tanggung, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi orang pertama yang melakukan vaksinasi tersebut.

Proses vaksinasi covid-19 tahap pertama itu dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta mulai pukul 10.00 WIB.

Tampak bagian teras depan Istana Kepresidenan Jakarta disulap menjadi tempat vaksinasi dengan beberapa meja dan kursi yang ditata sedemikian rupa.

Baca Juga: Pantas Rumah Tangganya 8 Tahun Adem Ayem, Sosok Ini Blak-blakan Bongkar Ritual Wajib yang Dilakukan Olla Ramlan Tiap Hari Jumat: Aku Aja Gak Pernah Kaya Gitu

Momen bersejarah itu pun disiarkan secara langsung melalui live streaming di kanal YouTube Sekretariat Presiden.