Find Us On Social Media :

Meski Kemungkinan untuk Terjangkit Lagi Kecil, Pasien Sembuh Covid-19 Tetap Berpeluang Besar untuk Menularkan Virus Corona, Begini Penjelasan Ahli

By Septiana Hapsari, Jumat, 15 Januari 2021 | 16:40 WIB

Ilustrasi pasien virus corona

GridPop.ID - Virus Covid-19 adalah salah satu jenis virus baru di dunia.

Sejak menyebar di dunia sejak setahun lalu, namun seluk-beluk soal jenis baru virus corona ini masih begitu tabu.

Virus Covid-19 ini pun masih bisa bermutasi dari sebelumnya.

Maka dari itu, sampai sekarang belum ditemukan obat untuk menangkal dan menyembuhkan virus yang meluluhlantahkan dunia ini.

Baca Juga: Katanya Gratis untuk Semua Masyarakat, Pemerintah Tak Akan Berikan Vaksin Covid-19 Pada 14 Kelompok Ini, Siapa Saja?

Berbagai penelitian dan studi pun sudah dilaksanakan.

Baru-baru ini, Sebuah studi yang dilakukan Public Health England (PHE) menemukan, orang yang terinfeksi Covid-19 cenderung terlindungi dari infeksi ulang oleh virus selama beberapa bulan.

Akan tetapi, para ahli memperingatkan bahwa orang yang mempunyai kekebalan, kemungkinan masih dapat membawa virus di hidung dan tenggorokannya, yang berisiko menularkan ke orang lain.

PHE secara teratur telah menguji puluhan ribu petugas kesehatan di seluruh Inggris, terkait infeksi Covid-19 dan keberadaan antibodi sejak Juni tahun lalu.

Baca Juga: Pro Kontra Vaksin Covid-19, Erick Thohir Jawab Tudingan Miring Soal Vaksinasi Jokowi yang Disebut-sebut Cuma Vitamin: Ini Bukan Sinetron