Find Us On Social Media :

Banyak Negara Pontang-panting Hadapi Virus Covid-19, Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire Justru Enteng Bilang Dirinyalah Satu-satunya Orang yang Bisa Sudahi Pandemi: Harus Berhenti!

By Arif B,None, Sabtu, 23 Januari 2021 | 17:00 WIB

Terdakwa Petinggi Sunda Empire Ki Ageng Rangga Sasana

GridPop.ID - Sosok Rangga Sasana tentut tidak asing lagi.

Ia memang sempat membuat heboh karena mengaku sebagai petinggi Sunda Empire yang menguasai dunia.

Pernyataan Rangga Sasana ini sontak menghebohkan publik hingga dirinya dilaporkan polisi karena dugaan berita bohong.

Baca Juga: Terjadi 52 Gempa Bumi Dalam Kurun Waktu 20 Hari di Awal Januari 2021, BMKG: Ada yang Tak Lazim

Melansir dari Kompas.com (27/10/2020), Rangga Sasana dan dua petingg Sunda Empire lainnya yakni Nasri Banks dan Raden Ratna Ningrum telah divonis hukuman 2 tahun penjara.

Selain membuat heboh karena mengaku sebagai penguasa dunia, Rangga Sasana juga membuat heboh karena mengaku bisa menghentikan pandemi virus Covid-19.

Dengan mudahnya, Rangga Sasana yang mengaku sebagai Sekretaris Jenderal Sunda Empire mengatakan bahwa ia bisa memerintahkan agar pandemi ini berakhir.

Baca Juga: Ngaku Kedatangan Syekh Ali Jaber yang Sudah Tak Sadarkan Diri Lewat Mimpi Sebelum Wafat, Asisten Ungkap Reaksi Sang Istri yang Tak Biasa


"Kalo Pak Rangga bilang virus corona berhenti, harusnya berhenti?" tanya seorang pria dalam video yang dikutip oleh kanal YouTube tvOneNews (2/4/2020) dari Instagram @terkocak.

"Ya harusnya berhenti, bahwa corona jangan diteruskan, karena ini merupakan bagian virus yang diciptakan," ucap Rangga dengan lantang.

Baca Juga: Aneh bin Ajaib, Pria di Cianjur Ini Mampu Lompati Maut dan Hidup Lagi Usai Dinyatakan Mati 2 Kali, Begini Ceritanya yang Mencengangkan

Lebih lanjut, saat itu Rangga mengaku sedang berkoordinasi dengan para intelijen dunia untuk mencari siapa biang keladi, penyebab pandemi Covid-19 ini.

Ia juga mengaku bahwa pandemi Covid-19 ini bisa diselesaikan oleh pihak Sunda Empire.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang Sampai 8 Februari 2021, Simak Perbedaan Aturan Barunya dengan Versi Jilid Pertama

"Saya lagi cari biang keladinya siapa melalui intelijen daripada kami, Sunda Empire Internasional bekerja sama dengan intelijen -intelijen negara dan pemerintah yang ada, kami lagi melakukan penelitian," jelas Rangga.

"Sampe sekarang penelitian itu bagaimana, Pak?" Tanya seseorang.


"Saya tadi sudah buka sedikit (hasil penelitian), bahwa ada rekaan yang dibuat. Ada bagian yang saya nunggu hasilnya, rekaan itu belum ditemukan pasti bagaimana-bagaimananya, saya juga tidak menyebut negara mana tapi insyaallah bisa diselesaikan juga oleh Sunda Empire," jawabnya panjang lebar.

Lagi-lagi, Rangga Sasana sesumbar bahwa Sunda Empire adalah penguasa bumi dan seisinya.

Baca Juga: Sempat Temui Celine Evangelista Sebelum Dihantam Isu Cerai, Sosok Ini Bocorkan Gerak-gerik Istri Stefan William yang Buat Tak Percaya: Makanya Aku Kaget

"Karena Sunda Empire adalah pemilik daripada bumi, jadi perlu melindungi dariapda seluruh rakyat, seluruh manusia tanpa kecuali," tambahnya.

Melihat pengakuan Rangga tersebut, banyak warganet yang memberikan komentarnya.

Baca Juga: Resmi Hentikan Penyelidikan, Polisi Nyatakan Kasus Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad Tak Melanggar Aturan, Ini Faktanya

"Lihat ini berasa ikut "gila" (emoticon tertawa)," tulis iim obiex.

"Itung"hiburan hiihihi," Apendi Rosandi.

"Klo terlalu sering liat dia, lama lama kita yang gila dia yg waras (emoticon tertawa)," tulis Suasanasegar.

GridPop.ID (*)

Artikel ini telah tayang di Nakita.ID dengan judul, Ingat Rangga Sasana Petinggi Sunda Empire? Sosoknya Pernah Buat Pernyataan yang Tak Terduga Soal Virus Corona, Warganet: 'Berasa Ikut Gila'