Find Us On Social Media :

Usai Terlibat Skandal, Raffi Ahmad Dapatkan Sindiran Menohok dari Presiden Jokowi Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua: Tetap Jangan Lupa Protokol Kesehatan!

By Septiana Hapsari, Kamis, 28 Januari 2021 | 16:00 WIB

Presiden Jokowi dan Raffi Ahmad setelah melakuakn proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua.

GridPop.ID - Pada Rabu (13/01/2021) lalu, Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19 secara perdana.

2 minggu berlalu, pada Rabu (27/01/2021) kemarin, Presiden Jokowi kembali disuntikkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

Wakil Dokter Kepresidenan, Prof. dr. Abdul Muthalib, kembali menjadi vaksinator orang nomor satu di Indonesia itu.

Menurut Jolowi, efek yang ia rasakan setelah disuntik vaksin dosis kedua ini tak jauh berbeda dengan saat penyuntikan pertama pada 13 Januari 2021.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rasakan Sedikit Sakit di Vaksinasi Kedua, Dokter Abdul Muthalib Pastikan yang Disuntikkan Vaksin Buatan Sinovac

"Setelah divaksin, seperti vaksinasi yang pertama. Dulu hanya sedikit pegal, sekarang enggak," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

"Waktu disuntik yang vaksinasi pertama enggak terasa, tadi terasa dikit. Itu saja bedanya," kata dia.

Adapun orang-orang yang menerima vaksin dosis kedua ini adalah orang yang sama saat menerima vaksinasi perdana bersama Presiden Jokowi pada Rabu, 13 Januari 2021 lalu.

Mereka adalah Ketua Umum PB IDI Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Kyai Ishomuddin dari PBNU, Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Baca Juga: Disuntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19 Sinovac, Presiden Jokowi: Sama Seperti yang Dilakukan Dua Minggu Lalu, Tidak Terasa Sakit Hanya Pegal-pegal