Find Us On Social Media :

Pemerintah Targetkan 70 Persen Cakupan Vaksinasi Covid-19, Ini Jadwal Program Vaksin untuk Masyarakat Umum

By Veronica S, Minggu, 31 Januari 2021 | 12:30 WIB

Jokowi terima suntik vaksin kedua, Rabu (27/1/2021).

GridPop.ID - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah resmi mulai sejak tanggal 13 Januari 2021 lalu.Pada saat itu, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 Sinovac.Bersama Presiden Jokowi, ada pula Panglima TNI yakni Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Idham Azis, influencer dan perwakilan lain yang mendapatkan vaksin Covid-19 perdana.

Baca Juga: Usai Terlibat Skandal, Raffi Ahmad Dapatkan Sindiran Menohok dari Presiden Jokowi Setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua: Tetap Jangan Lupa Protokol Kesehatan!Selanjutnya, Presiden dan penerima vaksin pertama mendapat suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua pada Rabu (27/1) kemarin."Tahapan (vaksinasi) ini sesuai yang saya sampaikan awal, pertama prioritas tenaga kesehatan, dokter, dan perawat. Ini prioritas. Kemudian berikutnya TNI, Polri dan pelayan publik serta masyarakat," kata Jokowi yang dikutip dari GridHealth pada Kamis, (28/01).Jokowi menyebutkan jika tidak ada kendala berarti, masyarakat umum dijadwalkan bisa menerima vaksin Covid-19 pada Februari nanti.

Baca Juga: Presiden Jokowi Rasakan Sedikit Sakit di Vaksinasi Kedua, Dokter Abdul Muthalib Pastikan yang Disuntikkan Vaksin Buatan Sinovac"Saya kira Februari, nanti berbarengan, pertengahan bisa masuk ke sana (vaksinasi masyarakat umum)," lanjutnya.