Find Us On Social Media :

Bikin Kecewa Gegara Kini Masuk Kubu Rivalnya di Pilpres 2019, Sandiaga Uno Minta Maaf ke Para Pendukung yang Sudah Bertaruh Segalanya Saat Melawan Jokowi-Ma'ruf: Manusia itu Tempat Salah...

By Arif B, Jumat, 5 Februari 2021 | 14:00 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno saat memimpin rapat virtual bersama seluruh Kepala Dinas Pariwisata dari 34 provinsi di Indonesia, Sabtu (26/12/2020).

GridPop.ID - Setelah gagal di Pilpres 2019 melawan Jokowi-Ma'ruf, Sandiaga Uno memang sempat bergerak sendiri di luar pemerintahan.

Namun namanya kembali ditarik masuk ke pemerintahan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju mulai 23 Desember 2020 lalu.

Sandiaga Uno pun mengamini jika manufernya ini menimbulkan kekecewaan bagi para pendukung yang telah bertaruh segalanya demi dirinya di Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Sang Istri Jadi Bahan Gunjingan Seantero Negeri, Ardi Bakrie Tak Tinggal Diam dan Tulis Pesan Menyentuh dalam Unggahan Nia Ramadhani: Cie, Sok Puitis Gak?

Pada Pilpres 2019 lalu politikus kelahiran Riau, 28 Juni 1969 ini memang kalah melawan rivalnya, Jokowi-Ma'ruf.

Prabowo-Sandiaga hanya mengantongi perolehan suara sebanyak 44,50 persen saja, sedangkan Jokowi-Ma'ruf mengantongi perolehan suara 55,50 persen.

Memicu persaingan ketat dan pendukung yang berapi-api, Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto dinilai telah mengecewakan pendukungnya.

Baca Juga: Air Mata Tumpah, Ayu Ting Ting Sempat Berat Hati Membatalkan Acara Pernikahannya dengan Adit Jayusman, Pihak WO: Ayu Gak Mau Berpikir Ulang Lagi?

Setelah memunculkan istilah 'cebong' dan 'kampret' pada masa pemilihan presiden tahun 2019 lalu, kini Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto justru masuk dalam kabinet lawannya.