Find Us On Social Media :

Tanggapi Santai 2 TKI yang Bawa Mutasi Virus Corona B.1.1.7, Jokowi Minta Masyarakat Tak Usah Panik: Belum Ada Penelitian yang Menunjukkan Varian Baru Ini Lebih Mematikan!

By Arif B, Jumat, 5 Maret 2021 | 15:40 WIB

Ilustrasi - Mutasi virus corona B.1.1.7

GridPop.ID - Pandemi belum juga usai, kini dikabarkan sudah ada dua kasus Covid-19 dengan mutasi virus corona B.1.1.7.

Hal ini disampaikan Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono dalam acara "Inovasi Indonesia untuk Indonesia Pulih Pasca Pandemi", Selasa (2/3).

Meski begitu, Presiden Jokowi meminta masyarakat tak usah panik.

Baca Juga: Ikut Buat Rugi Negara hingga Rp 23,73 Triliun, Aset Tersangka ASABRI Jimmy Sutopo Disita, Mulai dari Belasan Jam Tangan Mewah hingga 36 Lukisan Berlapis Emas!

Pasalnya, dua orang pasien yang semula terpapar virus mutasi baru itu kini sudah dinyatakan sembuh.

"Saya mengimbau kepada bapak, ibu, dan saudara-saudara semuanya untuk tidak perlu khawatir karena ditemukannya dua kasus positif Covid-19 dengan mutasi virus corona dari Inggris atau B.1.1.7,"

"dua orang yang terpapar varian baru tersebut saat ini sudah negatif," kata Presiden Jokowi seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Padahal Miliki Bisnis Tak Kalah Menggiurkan, Ardi Bakrie Beri Pujian pada Kaesang Pangarep Sebut Jadi Guru Besar di Usia Muda hingga Belajar Banyak Darinya Tentang Hal Ini

Tak hanya itu, menurut Jokowi, belum ada bukti ilmiah yang mengatakan bahwa virus varian baru ini lebih berbahaya.