Find Us On Social Media :

Ayahnya Didesak Bayar Hutang ke Negara hingga Dicekal Melancong ke Luar Negeri, Anak Sulung Bambang Trihatmodjo dari Halimah Justru Sukses Jalani Bisnis Kekinian Ini

By Septiana Hapsari, Rabu, 17 Maret 2021 | 13:40 WIB

Gendis Putri Sulung Bambang Trihatmodjo dan Halimah

GridPop.ID - Bambang Trihatmodjo akhir-akhir ini tengah ramai diperbincangkan.

Bukan soal kisah asmaranya dengan Mayangsari, namun terkait pencekalannya untuk berpergian ke luar negeri.

Bukan tanpa alasan, karena putra Presiden Soeharto ini dicekal berpergian ke luar negeri karena belum membayar utang ke negara.

Diberitakan GridPop.ID yang melansir dari Kompas.com, awal mula Bambang Trihatmodjo terlilit hutang pada pemerintah karana SEA Games 1997.

Baca Juga: Jadi Pewaris Tunggal Harta Kekayaan Rp 28 Triliun Bambang Trihatmodjo, Intip Mewah dan Luasnya Kamar Anak Semata Wayang Mayangsari, Serba Ada Bak Ruangan Putri Raja

Saat itu, Bambang Trihatmodjo merupakan ketua konsorsium swasta yang ditunjuk pemerintah menjadi penyelenggara gelaran olahraga antar-negara ASEAN di Jakarta.

Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama, menjelaskan, saat itu rupanya konsorsium swasta kekurangan dana sehingga harus ditalangi oleh pemerintah.

 

Disebutkan, negara saat itu harus menalangi kekurangan dana dari pihak konsorsium swasta sebesar Rp 35 miliar.

Karena utang tersebut, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengeluarkan kebijakan berupa pencekalan ke luar negeri pada Bambang Trihatmodjo.

Baca Juga: Keluar Dari Zona Mewah, Mayangsari Ajak Bambang Trihatmodjo dan Putrinya Pulang Kampung Naik Transportasi Ini hingga Tak Gengsi Santap Makanan di Warung Sederhana