Find Us On Social Media :

Mark Sungkar Terseret Kasus Korupsi Rugikan Negara Rp 694,9 Juta, Istri Mudanya Ternyata Sempat Ingin Kembali ke Rumah Orang Tua Gegara Rasakan Ini di Awal Nikah: Punya Suami Gini Amat

By Luvy Octaviani, Senin, 22 Maret 2021 | 13:20 WIB

Mark Sungkar dan istri mudanya.

Gridpop.ID - Kabar mengejutkan datang dari ayah Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar.Pasalnya, Mark Sungkar kini dikabarkan terseret kasus korupsi yang merugikan keuangan negara hingga ratusan juta rupiah.Dilansir dari laman kompas.com, Mark Sungkar didakwa memperkaya diri Rp 339 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat. Jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan, Mark Sungkar telah memuat laporan bukti belanja akomodasi palsu pada kegiatan pelatnas di The Cipaku Garden Hotel.

Baca Juga: Jelas Saja Pilih Batal Nikahi Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Ternyata Sudah Pernah Ngaku Jika Dirinya Cuma Bisa Bahagia Dengan Pria Ini"Terdakwa telah membuat laporan pertanggungjawaban keuangan yang terdapat bukti/ dokumen fiktif berupa belanja akomodasi kegiatan di The Cipaku Garden Hotel, Bandung, Jawa Barat," ujar Jaksa Nopriyadi di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (2/3/2021). Dalam dakwaannya, Mark Sungkar disebut tidak segera mengembalikan dana sisa kegiatan ke kas negara yang ditransfer pihak The Cipaku Garden Hotel. Perbuatan itu dianggap bertentangan dengan Peraturan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Nomor 1047 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah dalam Akun Belanja Barang Lainnya untuk Diserahkan kepada Masyarakat/ Pemerintah Daerah Guna Program Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional.

Mark Sungkar juga menyampaikan laporan penggunaan yang diterima oleh PPFTI melebihi waktu 14 hari setelah kegiatan selesai. Sehingga, disebut bertentangan dengan peraturan soal petunjuk teknis penyaluran bantuan pemerintah.

Baca Juga: Perang Dingin Ashanty Dengan KD Sudah Berakhir, Istri Anang Bongkar Fakta Kondisi Hubungan Keluarganya Dengan Raul Lemos yang Ternyata Seperti Ini