Find Us On Social Media :

Berderai Air Mata, Loresnsius Warga Flores Ceritakan Kronologi Ibunya Terseret Banjir Bandang hingga Ditemukan Tak Bernyawa di Tepi Pantai

By Andriana Oky, Senin, 5 April 2021 | 17:22 WIB

TNI dan warga menggotong seorang warga yang jadi korban banjir di wilayah Ile Ape, Kabupaten Lembata, Minggu 4 April 2021.

GridPop.ID - Cuaca esktrem tengah melanda beberapa wilayah di Tanah Air.

Provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu provinsi yang memiliki dampak signifikan terkait kondisi cuaca esktrem saat ini.

Diberitakan Kompas.com, disebutkan BMKG telah mengungkpakan adanya Siklon Tropis Seroja yang menjadi penyebab cuaca esktrem tersebut.

Dalam konferensi pers BMKG pada Minggu (4/4/2021), BMKG menyebutkan Siklon Tropis Seroja adalah sebutan bagi bibit siklon tropis 99S yang terpantau sejak 2 April 2021 melalui Jakarta Tropical Cyclone Warning Center (TCWC).

Baca Juga: Dikira Jalin Asmara Dengan Janda Anak Satu, Afgan Bongkar Fakta Mengejutkan Soal Hubungannya Dengan Rossa hingga Belum Kepikiran Nikah Karena Hal Ini

Hingga pada pukul 01.00 WIB, Senin (5/5/2021), Siklon Tropis Seroja terpantau berada di Laut Sawu sebelah barat daya Pulau Timor, 10.0 LS - 122.7 BT.

Lokasinya berada sekitar 95 kilometer sebelah utara barat laut Rote.

Cuaca ekstrem ini menyebabkan bencana hidrometeorologi di sejumlah wilayah di NTT berupa banjir bandang, angin kencang, gelombang tinggi.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, bencana banjir bandang di kawasan NTT menyisakan pilu di hari Lorensius Latu (65).

Ibundanya menjadi korban dari terjangan banjir bandang yang datang secara tiba-tiba pada pukul tiga dini hari waktu setempat.

Baca Juga: Mampu Beri Seserahan dengan Harga Fantastis Nyaris Menyentuh Angka Ratusan Juta, Resepsi Pernikahan Sultan Andara 6 Tahun Silam Nyatanya Bikin Miris Gegara Para Kru Jajan Mie Instan Sendiri