Find Us On Social Media :

Baru Dipindahtugaskan ke KRI Nanggala 402, Putri Letda Munawir Patah Hati Kehilangan Ayah Tercintanya yang Gugur dalam Tragedi: Berat Terima Kenyataan

By Sintia N, Senin, 26 April 2021 | 14:21 WIB

Kapal selam KRI Nanggala-402

GridPop.ID - Tragedi tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Bali masih menyisakan duka mendalam bagi seluruh bangsa Indonesia.

Setelah dinyatakan hilang kontak selama 3 hari, kapal selam milik TNI AL itu akhirnya dinyatakan subsunk atau tenggelam pada Sabtu (24/4/2021).

Tak ayal rasa hancur dan kehilangan orang terkasih sangat dirasakan oleh keluarga dari 53 awak kapal KRI Nanggala 402 yang dinyatakan gugur dalam tragedi itu.

Baca Juga: Sule Bakal Temui Nathalie Holscher Guna Perbaiki Kisruh Rumah Tangga, Oma Mertua Terima tapi Ogah Ketemu Jika Menantunya Kembali Ingkar Janji: Buat Apa?

Ya, dilansir dari Kompas.com, KRI Nanggala 402 membawa 53 awak kapal yang terdiri dari 49 anak buah kapal, 1 komandan satuan dan 3 personel arsenal.

Dengan berat hati, Panglima TNI Hadi Tjahjanto menyatakan seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 meninggal dunia.

"Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala 402 telah gugur," katanya sedikit tercekat dalam konferensi pers, Minggu (25/4/2021).

"Atas nama prajurit dan keluarga besar TNI saya sampaikan rasa dukacita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur," kata Hadi.