Find Us On Social Media :

Putranya Gugur Turut Jadi Korban KRI Naggala 402, Ibunda Kolonel Harry Setiawan Berharap Jenazah Anaknya Bisa Ditemukan hingga Miliki Keinginan Ini

By Luvy Octaviani, Senin, 26 April 2021 | 16:01 WIB

Awak kapal KRI Nanggala 402. Foto diambil di di Dermaga Kapal Selam Komando Armada II, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/4/2019)

GridPop.ID - Kabar duka tengah menyelimuti Tanah Air.Dilansir dari laman kompas.com, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan, seluruh awak KRI Nanggala-402 dipastikan telah gugur.KRI Nanggala 402 sendiri membawa sebanyak 53 awak yang bertugas di dalamnya.Hal ini setelah citra bawah air KRI Rigel dan ROV kapal MV Swift Rescue dari Singapura, yang mencari kapal selam buatan Jerman itu menemukan bukti otentik.

Baca Juga: Sekian Lama Hilang Bak Ditelan Bumi, Nissa Sabyan Akhirnya Blak-blakan Bongkar Status Hubungan hingga Singgung Perihal Kekasih HatiBukti yang ditemukan yakni kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan. Kemudian, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal MK 11. "Berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut, dapat dinyatakan, bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur," kata Hadi, dalam jumpa pers di Bali, Minggu (25/4/2021).Dilansir dari laman tribunnews.com, keluarga Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel (P) Harry Setiawan berharap jenazah 53 awak KRI Nanggala bisa diketemukan.