Find Us On Social Media :

Terbelah Jadi 3 Bagian, Begini Penampakan KRI Nanggala 402 yang Tenggelam di Kedalaman 838 Meter Ketika Dipindai Pakai Robot Bawah Laut!

By Arif B, Rabu, 28 April 2021 | 06:02 WIB

KRI Nanggala-402 akan dievakuasi

GridPop.ID - Kabar duka sedang menyelimuti Indonesia.

Pasalnya, sebanyak 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 dinyatakan telah gugur.

Kabar duka ini disampaikan oleh Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

"Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI, saya nyatakan bahwa 53 personel onboard KRI Nanggala-402 telah gugur.," katanya, dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Salah Satu Anggota Keluarganya Jadi Korban KRI Nanggala-402, Menhan Prabowo Subianto Temui Langsung Ibunda Korban hingga Tulis Pesan Sedih: Engkau Selalu Hidup dalam Semangat Kami!

Ia menyampaikan, telah diperoleh citra yang telah dikonfirmasi sebagai bagian KRI Nanggala 402 meliputi kemudi vertikal belakang, jangkar, bagian luar badan tekan, kemudi selam timbul, bagian kapal yang lain termasuk baju keselamatan awak kapal NK-11

Ia melanjutkan, berdasarkan bukti-bukti otentik tersebut dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala-402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

"Semoga kami dapat meneruskan perjuangan paripurna saudara-saudara sebagai prajurit tentara terbaik Indonesia," sambungnya.