Find Us On Social Media :

Pelaku Sanggup Kantongi Untung Hingga Rp 1,8 Miliar dari Pemakaian Alat Tes Covid-19 Daur Ulang, Erick Thohir Minta Ganjaran Keras: Tidak Ada Toleransi di Kalangan BUMN!

By Arif B, Jumat, 30 April 2021 | 19:17 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir

GridPop.ID - Kasus daur ulang alat rapid test antigen Covid-19 di Bandara Kualanamu milik PT Kimia Farma Diagnostika menyita perhatian banyak orang.

Tak terkecuali Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Kesal dan tak habis pikir dengan kelakuan para oknum, Erick Thohir pun meminta agar mereka segara diproses hukum dan mendapatkan ganjaran yang keras.

Baca Juga: Parno Mama Amy Pernah Terpapar Covid-19, Syahnaz Sadiqah Wajibkan Tamu Lakukan Swab Antigen Jika Hendak Sambangi Rumahnya: Siapapun Tamu yang Masuk

"Saya sendiri yang meminta semua yang terkait, mengetahui, dan yang melakukan dipecat dan diproses hukum secara tegas," ujar Erick dalam keterangan tertulisnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Sebab, menurut Erick, ulah oknum tersebut telah mengkhianati profesi pelayan publik di bidang kesehatan.

"Tentunya untuk sisi hukum, kita serahkan bersama kepada aparat yang berwenang. Tapi di sisi lain, pemeriksaan secara prosedur maupun organisasi mesti dilakukan secara menyeluruh,” tuturnya.

“Tak ada toleransi! Saya sendiri akan turun untuk melakukan evaluasi," tambahnya.