Find Us On Social Media :

Kerumunan di Pasar Tanah Abang Berpotensi Ciptakan Kluster Baru Covid-19, Ini 3 Alasan Bisa Tertular Corona meski Pakai Masker di Tengah Keramaian

By Andriana Oky, Selasa, 4 Mei 2021 | 03:03 WIB

Foto kerumunan di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (1/5/2021). Warga berbondong-bondong belanja jelang Hari Raya Idul Fitri.

GridPop.ID - Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat kini tengah ramai diperbincangkan publik.

Jumlah pengunjung di Pasar Tanah Abang yang membludak yang menjadi penyebabnya.

Kondisi pengunjung yang padat merayap di Pasar Tanah Abang pada akhir pekan kemarin berpeluang menimbulkan klaster Covid-19 baru.

Dilansir dari TribunJabar.id, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyayangkan kondisi tersebut.

Baca Juga: Malangnya Para Pedagang Pasar Tanah Abang, Terpaksa Tutup Toko hingga Kerugian Mencapai Rp 50 Miliar Per Hari Akibat Kerusuhan 22 Mei

"Saya sangat paham dan menghargai tradisi berbelanja menjelang Hari Raya, ini pun sangat baik untuk kemajuan ekonomi nasional namun melakukannya secara bersamaan sama saja akan meruntuhkan hasil jerih payah kita mengendalikan COVID-19 yaitu berpeluang menimbulkan klaster baru," sambung Wiku.

Sebagai antisipasi Wiku memaparkan, Pemerintah provinsi DKI Jakarta yang merupakan bagian dari Satgas Daerah telah melakukan kunjungan langsung ke Pasar Tanah Abang.

Saat ini, ada penambahan personil TNI/Polri untuk mengawasi kedatangan pengunjung.