Find Us On Social Media :

Osteoporosis Juga Hantui Kesehatan Kaum Muda, Simak Tips Jaga Kesehatan Tulang Ala Artis Cantik Ayudia Bing Slamet

By Andriana Oky, Selasa, 11 Mei 2021 | 16:02 WIB

Wanita lebih berisiko terkena osteoporosis atau pengeroposan tulang dibandingkan pria.

GridPop.ID - Osteoporosis tak hanya menghantui orang dengan usia lanjut saja, namun juga dengan kaum muda.

Saat ini, kaum muda juga memiliki peluang besar untuk mengalami osteoporosis jika kesehatan tulang tidak jaga dijaga dengan baik dan benar.

Banyak tips jaga kesehatan tulang yang ditawarkan oleh dunia kesehatan saat ini.

Tulang keropos atau oesteoporosis sendiri terjadi karena hilangnya kepadatan atau massa tulang karena berbagai penyebab, salah satunya riwayat keluarga.

Penyakit ini cukup banyak diderita, terutama kalangan lansia yang kepadatan tulangnya berkurang seiring bertambahnya umur.

Baca Juga: Berat Badan Mudah Turun dan Susah Gemuk, Ini Deretan Tips Kesehatan Tambah Berat Badan Secara Alami

Melansir Grid.ID, salah satu artis cantik Tanah Air Ayudia Bing Slamet memiliki tips kesehatan mencegah osteoporosis ala dirinya.

Ibu satu anak ini mengetahui jika dirinya memiliki risiko terkena osteoporosis atau tulang keropos usai melakukan tes DNA.

Sadar dirinya memiliki risiko mengalami osteoporosis, Ayudia pun melakukan pencegahan atau memperlamabta risiko tersebut dengan cara berolahraga dan konsumsi gizi seimbang.

“Aku nggak mau mempercepat osteoporosis dan yang aku tau, berolahraga khususnya latihan beban dan makanan sehat bikin tulangku jadi kuat” lanjutnya.

Baca Juga: Biodata Artis Tasya Kamila, Artis Cilik yang Memulai Debut Karier Sejak Masih Duduk di Bangku Taman Kanak-kanak, Kini Tengah Hadapi Cobaan Berat Lantaran sang Suami Idap Kanker!