Find Us On Social Media :

Biodata Artis Anggun C Sasmi, Awali Karier di Industri Musik Sedari Kecil hingga Karyanya Sukses Go Internasional, Baru-Baru Ini Blak-blakan Pamer Potret sang Putri yang Jadi Sorotan!

By Lina Sofia, Jumat, 11 Juni 2021 | 16:02 WIB

Anggun C Sasmi

GridPop.ID - Penyanyi yang beranama lengkap Anggun Cipta Sasmi atau yang sering kita dengar Anggun C Sasmi namanya sudah Go Internasional.

Tentu saja sudah tak asing lagi dengan sosoknya yang juga kerap kali muncul sebagai juri di ajang pencarian bakat menyanyi.

Berikut biodata artis penyanyi cantik Anggun C Sasmi yang telah dirangkum GridPop.ID dari Kompas.com.

Biodata artis Anggun C Sasmi

Nama Lengkap: Anggun Cipta Sasmi

Nama panggung: Angun C Sasmi/ Anggun

Tempat, tanggal lahir: Jakarta, 19 April 1974

Pekerjaan: Penyanyi, Pencipta lagu, Juri, Aktris

Tahun aktif: 1986-sekarang

Orangtua: Dartio Singo dan Dien Herdina

Baca Juga: 27 Tahun Tinggal Jauh dari Kampung Halaman, Anggun C Sasmi Kepergok Punya Hunian Eksotis yang Terletak Dekat Hutan Nan Rindang di Prancis

Diketahui, ia memulai kariernya di dunia tarik suara sejak 1986, karena didikan dari kedua orangtuanya yang sama-sama memiliki darah seni.

Sangat mengagumkan, sedari kecil ia pun kerap tampil dari panggung ke panggung, dengan lagu-lagu yang diciptakannya sendiri.

Hingga di tahun 1986 akhirnya ia merilis sebuah album rock perdana yang bertajuk Dunia Aku Punya yang diproduseri oleh gitaris terkenal Indonesia Ian Antono.