Find Us On Social Media :

Sering Disepelekan, Mantan Pasien Covid-19 Ini Bocorkan Rahasia Bisa Sembuh dan Bebas dari Virus Corona, Satu Hal Ini yang Jadi Kuncinya

By Sintia N, Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:02 WIB

Ilustrasi pasien covid-19

GridPop.ID - Pandemi covid-19 di dunia khususnya di Indonesia semakin hari semakin mengkhawatirkan saja.

Terlebih sejak munculnya varian baru virus corona Delta dan virus corona Delta Plus yang disebut-sebut lebih berbahaya.

Bahkan pada Kamis (24/6/2021), Indonesia kembali mencetak rekor jumlah pasien positif covid-19 tertinggi yakni di angka 20.574 kasus baru per hari.

Baca Juga: Rela Tak Pernah Pulang ke Cilacap Sejak Awal Pandemi Covid-19, Liza Putri Noviana Nakes Gugur di RSDC Wisma Atlet Usai Berjuang Melawan Corona

Untuk diketahui, saat ini virus corona telah bermutasi dan memunculkan berbagai varian baru yang kita kenal dengan varian alfa, beta, delta dan delta plus.

Melansir Kompas.com, pada 16 Juni, kasus varian delta plus juga telah diidentifikasi muncul di beberapa negara antara lain, Amerika Serikat, Kanada, India, Jepang, Nepal, Polandia, Portugal, Rusia, Swiss, dan Turki.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan India menginformasikan bahwa varian delta plus memiliki karakteristik yang lebih mengkhawatirkan seperti peningkatan penularan, pengikatan yang lebih kuat ke reseptor sel paru-paru, dan potensi pengurangan respons antibodi monoklonal.