Find Us On Social Media :

Datangi 4 Rumah Sakit Guna Mendapat Perawatan Medis Akibat Covid-19, Nyawa Wanita di Gunung Kidul Tak Tertolong dan Meninggal Dunia di Lokasi Tak Terduga

By Ekawati Tyas, Jumat, 9 Juli 2021 | 19:42 WIB

Proses pemulasaraan jenazah terkonfirmasi Covid-19 di posduk BPBD DIY

GridPop.ID - Seorang wanita di Gunung Kidul meninggal dunia setelah pontang-panting mencari rumah sakit rujukan Covid-19.

Dilansir dari TribunJogja.com, seorang warga berinisial H (48) menghembuskan napas terakhir saat berusaha mencari rumah sakit guna memperoleh perawatan medis.

Kejadian menyayat hati itu terjadi pada salah satu warga Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Baca Juga: Berbagai Varian Covid-19 Menyebar dengan Cepat di Berbagai Belahan Negara, Dirjen WHO Buka Suara hingga Beberkan Kondisi Dunia Saat Ini

Nahas, wanita itu sempat kritis usai dinyatakan positif Covid-19 dan meninggal di dalam mobil saat berada di parkiran RSU Veteran Patmasuri, Bantul pada, Kamis (8/7/2021).

Komandan Posko Dukungan (Posduk) Operasi Satgas Covid-19 DIY Pristiawan Buntoro menuturkan bahwa informasi yang diterima tim jaga Posduk Satgas Covid-19 yakni sekitar pukul 22.30 WIB.

"Jadi kami dihubungi malam. Setelah kami bertemu keluarganya, dijelaskan bahwa orang meninggal ini semula sehat, kemudian merasa tidak enak badan dan mau dibawa ke rumah sakit," katanya, kepada Tribun Jogja, Jumat (9/7/2021).