Find Us On Social Media :

Pemakamannya Ditangisi hingga Diantar Ribuan Orang, Begini Kebaikan Hati Istri Ustaz Kondang Ini: Masjid Ini Beliau yang Bikin

By Hotia, Kamis, 15 Juli 2021 | 10:51 WIB

Ilustrasi

GridPop.id - Sosok yang satu ini dikenal baik hati dan suka membantu sesama.

Tentu masih ingat dengan istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Ya, sang istri menghembuskan nafas terakhirnya, Minggu (20/1/2019).

Almarhumah meninggal dunia karena penyakit kanker usus yang dideritanya sejak tujuh tahun lalu.

Meski telah meninggalkan dunia, kebaikan-kebaikannya masih senantiasa diingat oleh ribuan pelayat yang hadir mengantar jenazahnya ke Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar, Senin (21/1/2019) kemarin.

Jika sebagian wanita ingin memiliki perhiasan yang berlimpah, berbeda dengan sosok istri Ustaz Nur Maulana, Hj Nur Aliyah Ibnu Hajar.

Perempuan yang meninggalkan tiga orang anak ini menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit kanker usus yang dideritanya sejak tujuh tahun lalu, Minggu (20/1/2019).

Ia rela menjual perhiasan emasnya, demi membangun sebuah masjid di Jl Sabutung No.27, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar.

Baca Juga: Tak Sudi Serahkan Lahan Tuk Dijadikan Apartemen, Petani Ini Justru Santai Punya Perkebunan di Tengah Keramaian Kota, Begini Reaksi Warga

Masjid lima lantai berwarna orange itu kemudian diberi nama Masjid Nurul Amal.

Di masjid itu pulalah, ia disalati untuk terakhir kali sebelum diantar ke tempat peristirahatan terakhirnya di Pekuburan Arab, Bontoala, Makassar.

Hal tersebut sesuai keinginan dari almarhumah sebelum menghembuskan nafas terakhirnya akibat penyakit kanker usus yang diderita.